Sukses

Beauty

Cara Merawat & Menjaga Pakaian Agar Tetap Seperti Baru

Setelah berkali-kali digunakan, biasanya kualitas pakaian akan menurun. Seperti warna pakaian lebih kusam atau mudah kusut. Hal inilah yang terkadang membuat kita enggan untuk menggunakan pakaian tersebut.

Namun, jika kita mengetahui bagaimana tata cara yang benar dalam menjaga pakaian. Masalah tersebut pun tidak akan terjadi. Seperti halnya yang disampaikan oleh Ardha.

Menurutnya, ada tiga proses yang harus dilakukan dalam menjaga kualitas pakaian. Penasaran? Yuk intip apa saja yang dapat membuat kualitas pakaian tetap terjaga.

Proses Pencucian
Pertama saat proses pencucian, lihat bahan pakaian tersebut. Apakah dapat dicuci menggunakan mesin cuci atau cukup dicuci dengan tangan. Lalu, apakah bahan tersebut boleh menggunakan pengering atau cukup dijemur. Ada pula bahan pakaian tidak boleh terkena matahari langsung. Jadi kita harus mengetahui bahan pakaian apa yang ingin kita cuci dan dikeringkan.

Proses Menyetrika
Kita harus tahu suhu, bahan-bahan tertentu ada dapat disetrika dengan suhu tinggi atau rendah. Bahkan, ada bahan yang tidak perlu disetrika.

Proses Penyimpanan
Simpanlah pakaian dengan suhu ruangan, lagi-lagi lihat bahan apakah cukup dilipat dalam lemari, atau digantung.

“Yang paling mudah untuk mengetahui bagaimana cara merawat pakaian adalah dengan memperhatikan label pakaian, di situ kita dapat mengetahui bagaimana cara merawat pakaian mulai dari cara mencuci, menjemur hingga menyetrika,” tutup Ardha.





(vem/asp/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading