Sukses

Beauty

Begini Tahapan Pakai Produk Skin Care Pagi dan Malam yang Benar, Udah Tahu?

Menggunakan produk perawatan wajah dan kulit (skin care) yang benar merupakan kunci penting untuk menjaga kesehatan kulit dan penampilan. Benar dalam artian tak hanya memilih produk yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit. Tapi juga benar urutannya.Menggunakan skin care pagi dan malam hari pun ada tahapan atau urutannya sendiri. Yuk, coba kita cek lagi. Jangan-jangan selama ini kamu menggunakan urutan atau tahapan yang belum benar. Pada dasarnya, tahapan menggunakan skin care pagi hari berbeda dengan malam hari. Berikut info detailnya, ladies.

 

(vem/nda)

Tahapan Skincare Pagi

1. Cleanser

Di pagi hari, awali dengan menggunakan cleanser yang sesuai dengan jenis kulitmu. Pilih yang memiliki tekstur gentle dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Setelah selesai menggunakan cleanser, keringkan kulit dengan handuk bersih.

2. Facial Toner

Langkah selanjutnya adalah menggunakan facial toner. Facial toner yang mudah meresap akan membuat kulit jadi lebih lembut dan kenyal. Kamu bisa menggunakan facial toner dengan kandungan hyaluronic acid.

3. Facial Serum

Serum sebaiknya digunakan setelah menggunakan facial toner. Dengan begini, kulit akan terhidrasi dengan baik sepanjang hari. Gunakan serum dengan kandungan yang sesuai dengan jenis kulitmu.

4. Pelembap atau Tabir Surya

Kalau kamu bakal lebih banyak beraktivitas di dalam ruangan, bisa langsung gunakan pelembap. Tapi kalau kamu bakal menghabiskan lebih banyak waktu di luar ruangan, pastikan kamu menggunakan tabir surya atau sunscreen. Dengan begitu, kulit akan terlindungi dari paparan sinar berbahaya dan terjaga kelembapannya dengan baik.

Tahapan Skincare Malam

1. Makeup Remover

Ini tahapan pertama yang paling penting. Selalu bersihkan sisa makeup atau produk kosmetik di malam hari, gunakan makeup remover. Tujuannya untuk mempertahankan kesehatan kulit dan mencegah efek negatif dari produk makeup yang tersisa.

2. Cleanser

Wajah sudah bersih dari sisa makeup, kini saatnya menggunakan cleanser. Pilih cleanser yang sesuai dengan jenis kulitmu agar kulit benar-benar bersih sempurna.

3. Facial Toner

Selanjutnya gunakan facial toner. Facial toner ini bisa membuat kulit tetap lembut dan kenyal sepanjang malam. Kamu bisa menggunakan facial toner dengan kandungan AHA dan BHA untuk eksfoliasi, yang dilakukan 3 kali seminggu.

4. Produk untuk Mengatasi Flek Hitam atau Bekas Jerawat

Aplikasikan produk khusus untuk mengatasi masalah flek hitam dan bekas jerawat. Biasanya produk ini hanya digunakan di area kulit tertentu yang mengalami masalah. Jadi tidak perlu diaplikasikan ke seluruh wajah.

5. Facial Serum

Serum memiliki fungsi penting untuk menjaga kesehatan dan kecantikan wajah. Baik pagi maupun malam hari, tetap penting untuk menggunakan serum secara rutin.

6. Eye Cream

Tahapan ini sangat penting untuk kamu yang punya masalah mata panda atau kantung mata. Mengaplikasikan krim mata (eye cream) sebelum tidur sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit di area mata setiap harinya.

7. Pelembap

Langkah terakhir adalah pakai pelembap. Tujuannya agar kelembapan kulit senantiasa terjaga sehingga saat bangun di pagi hari, kulit bisa terasa lebih lembut dan segar.Tahapan di atas adalah panduan dasar menggunakan skin care setiap harinya. Kamu bisa memodifikasinya sendiri sesuai kebutuhanmu, seperti menambahkan bedak di pagi hari atau menggunakan masker di malam hari setiap 2 kali seminggu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading