Sukses

Beauty

Ini 4 Manfaat Sehat Dari Konsumsi Susu Kedelai Secara Rutin

Apakah kamu salah satu penggemar susu? Selain memiliki rasa yang enak, susu juga memiliki segudang manfaat buat kesehatan tubuh. Nutrisi serta vitamin yang terkandung di dalam susu sangat baik dalam meningkatkan daya tahan tubuh dan manfaat lainnya. Tak hanya susu ASI, susu sapi dan kambing saja yang memiliki manfaat luar biasa buat kesehatan.

Dilansir dari laman fitday.com, susu kedelai dikatakan juga memiliki segudang manfaat mengagumkan. Kedelai yang kaya akan asam lemak, protein, serat, vitamin dan mineral tentunya sangat baik buat kesehatan tubuh. Saat kita rutin konsumsi susu kedelai setiap pagi atau malam hari, berikut manfaat sehat yang bisa kita dapatkan.

Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat Dalam Tubuh

Berbeda dengan susu sapi atau kambing yang tinggi lemak jenuh dan kolesterol, susu kedelai justru rendah lemak jenuh dan kolesterol. Susu kedelai memiliki nutrisi yang lebih sehat dan ramah untuk kesehatan tubuh. Beberapa ahli bahkan percaya jika susu kedelai bisa bantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh lalu meningkatkan kadar kolesterol baik.

Bantu Menstabilkan Tekanan Darah

Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam susu kedelai sangat baik dalam membantu menstabilkan tekanan darah. Susu kedelai juga mengandung senyawa dan antioksidan tertentu yang efektif melindungi pembuluh darah dari berbagai masalah. Konsumsi susu kedelai secara rutin bahkan dipercaya bisa bantu mengurangi risiko tekanan darah tinggi.

Bantu Menurunkan Berat Badan

Buat kamu yang sedang menjalani program diet, sangat disarankan agar kamu konsumsi susu kedelai. Susu kedelai rendah lemak sehingga baik dijadikan menu diet. Susu kedelai juga rendah kalori dan tidak menyebabkan gemuk.

Mencegah Penuaan Dini

Kandungan fitoestrogen di dalam susu kedelai dipercaya bisa menutrisi tubuh dengan baik dan mencegah penuaan dini. Tak hanya itu saja, kandungan tersebut juga bisa membuat suasana hati jadi lebih bahagia, lebih nyaman dan terhindar dari masalah stres maupun depresi.

Itulah beberapa manfaat mengagumkan dari konsumsi susu kedelai secara rutin. Semoga informasi ini bermanfaat. Selain manfaat di atas, susu kedelai juga dipercaya baik untuk kesehatan tulang dan gigi karena mengandung zat besi dan kalsium yang cukup tinggi.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading