Penting! 5 Hal Ini Wajib Diperhatikan Jika Kamu Pakai Softlens

Fimela25 Nov 2017, 12:30 WIB
copyright Thinkstockphotos.com

Agar terlihat makin cantik, mata menjadi salah satu poin pentingnya. Berbagai hiasan untuk mata diperlukan agar mata terlihat lebih besar, memiliki tatapan tajam dan menawan. Selain memakai maskara untuk menebalkan bulu mata atau eyeliner untuk mempertegas garis mata, softlens nampaknya juga diperlukan agar bola mata terlihat lebih besar dan berwarna lebih mengagumkan.

Namun ladies, ketika kamu memutuskan untuk memakai softlens baik untuk mempercantik mata atau memang sebagai pengganti kacamata, pastikan untuk selalu hati-hati dalam memakai softlens. Kurang hati-hati dalam memakai softlens bisa berakibat fatal buat kesehatan mata.

Dilansir dari laman worldofbuzz.com, ada beberapa hal yang wajib diperhatikan saat memakai softlens. Berikut hal tersebut.

Hindari Pakai Softlens Saat Berenang
Ketika berenang, pastikan untuk menghindari penggunaan softlens. Memakai softlens saat berenang dikhawatirkan menyebabkan bakteri dan kuman masuk ke mata lalu terperangkap bersama softlens. Sadar atau tidak, ada banyak bakteri dan kuman yang bisa masuk ke mata apalagi jika kolam renang yang digunakan adalah kolam renang untuk umum atau banyak orang.

Copot Softlens Saat Tidur
Memang, saat malam setelah selesai beraktivitas seharian membuat tubuh terasa lelah. Namun pastikan untuk selalu melepas softlens saat tidur. Memakai softlens ketika tidur sangat berbahaya buat kesehatan mata.

Saat Beli Softlens, Pastikan Kualitasnya Terjamin
Usahakan untuk membeli softlens dengan kualitas yang terjamin. Percuma beli softlens murah dan cantik tetapi kualitasnya buruk. Konsultasikan penggunaan softlens dengan dokter atau ahlinya demi dapatkan mata yang selalu terjaga, sehat dan bebas masalah.

Hindari Pakai Softlens dalam Waktu Jangka Panjang
Memakai softlens untuk waktu jangka panjang sangat tidak disarankan. Selain bisa berpengaruh buruk buat kesehatan mata, ini juga bisa berpengaruh buruk terhadap kesehatan tubuh lainnya. Para ahli menyarankan agar softlens diganti setiap 3 bulan sekali atau minimal 6 bulan sekali. Pastikan juga menjaga kebersihan softlens maupun tempat penyimpanannya.

Perlengkapan Softlens Itu Penting
Ketika kamu memakai softlens, penting untuk memiliki perlengkapan softlens. Perlengkapan ini antara lain adalah tempat softlens, obat tetes mata dan cairan khusus softlens. Perlengkapan ini dibutuhkan untuk menjaga softlens agar tetap aman dan nyaman untuk digunakan.

Ladies, itulah sedikitnya 5 hal yang penting diperhatikan jika kamu memakai softlens. Selain hal di atas, hal lain yang juga penting diperhatikan adalah hindari memakai softlens di tempat berdebu. Hindari pula membiarkan softlens dalam keadaan kotor, berkerut atau rusak.




(vem/mim)