Sukses

Beauty

Terlalu Sering Mengikat Rambut Bisa Bikin Lepek dan Berminyak

Ladies, rambut yang lepek dan berminyak sudah jelas bakal bikin penampilan nggak maksimal. Ladies, hampir semua masalah yang terdapat pada rambut disebabkan karena rambut yang berminyak. Rambut lepek ini biasanya disebabkan oleh paparan matahari secara langsung yang mengenai tepat di bagian kepala yang dapat merusak kulit dan juga rambut yang akan membuat rambut akan mudah kusam dan berkeringat. Namun ternyata ada satu hal sepele yang juga bisa bikin rambut lepek lho.

Terlalu sering mengikat rambut ternyata juga menyebabkan rambut mudah lepek. Mengikat rambut akan membuat endapan minyak dan sabun pada beberapa tempat di kulit, sehingga kulit kepala akan mudah berminyak. Selain itu kebiasaan iniĀ  bisa merangsang produksi sebum dan juga merusak batang rambut.

Sebisa mungkin gerai rambut agar tak cepat lepek. Jangan pula langsung mengikat rambut jika rambut dalam keadaan basah, biarkan rambut kering terlebih dahulu.

Selain itu menyisir rambut secara berlebihan juga berakibat yang sama Ladies. Nah, kini kamu sudah tahu apa saja yang sebaiknya tak kamu lakukan untuk mencegah rambut agar tak berminyak dan lepek. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading