Rambut Makin Lebat & Kuat Berkat Masker Pepaya, Begini Caranya

Fimela17 Des 2017, 11:31 WIB
copyright thinkstockphotos.com

Rambut merupakan salah satu anggota tubuh yang penting dirawat dengan baik agar senantiasa kuat, sehat dan cantik. Sebagai mahkota alami, nggak ingin kan punya rambut yang lepek, rusak, mudah patah, rontok apalagi kusam?

Dilansir dari laman boldsky.com, ada banyak bahan alami di sekitar kita yang bisa dimanfaatkan untuk masker atau nutrisi perawatan rambut. Demi rambut lebih lebat dan kuat, bahan alami berupa pepaya dan yogurt bisa menjadi solusinya. Bagaimana cara memanfaatkan kedua bahan ini? Simak yang berikut ini.

Siapkan

  • 50 gram buah pepaya matang
  • 1/2 cangkir yogurt

Cara Membuat & Aplikasi
Haluskan buah pepaya yang telah matang dengan blender atau penyet-penyet di dalam mangkok dengan sendok. Tambahkan yogurt ke dalam pepaya, campur hingga rata dan membentuk pasta. Basahi rambut dengan air, kemudian oleskan secara merata masker pepaya yogurt ini ke rambut hingga kulit kepala. Diamkan kira-kira selama 20 sampai 30 menit, bilas rambut dengan air bersih, lalu keramas seperti biasa.

Nutrisi yang terkandung dalam buah pepaya dipercaya bisa menyuburkan rambut. Sementara nutrisi yang terkandung di dalam yogurt bisa membuat akar rambut jadi makin kuat dan sehat. Melalui perawatan ini, rambut pun akan semakin berkilau.

Untuk dapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini 1 kali dalam seminggu. Gimana, tertarik mencoba? Semoga informasi ini bermanfaat.




(vem/mim)