5 Masker Wajah yang Populer di Tahun 2017, Manakah yang Sudah Kamu Coba?

Fimela Editor06 Jan 2018, 16:00 WIB
Masker/Copyright Shutterstock

Masker wajah menjadi salah satu tren kecantikan yang populer di tahun 2017. Jenisnya pun cukup beragam mulai dari sheet mask, clay mask, mud mask, hingga masker-masker yang cukup ‘aneh’ seperti masker busa dan masker magnet. Namun, dalam daftar ini kamu akan menemukan masker-masker wajah yang paling populer selama 2017. Meskipun tak semuanya merupakan produk yang baru dirilis, tetapi masker-masker ini sukses menjadi bahan buruan banyak orang. Beberapa sempat sulit dicari baik di toko maupun online shop karena selalu habis terjual. Penasaran ada apa saja? Barangkali, kamu juga sudah berhasil mendapatkan dan mencobanya!

1. Freeman Feeling Beautiful

1. Freeman Feeling Beautiful/copyright sociolla

Merek asal Amerika Serikat ini sebetulnya sudah sejak lama hadir dan menyediakan aneka macam produk perawatan kulit dan tubuh. Namun, di tahun 2017 ini popularitas masker Freeman edisi Feeling Beautiful melejit di Indonesia. Freeman memiliki varian masker yang sangat banyak, namun salah satu yang paling populer adalah Detoxifying Charcoal + Black Sugar Mud Mask. Varian ini diketahui berfungsi untuk membersihkan kotoran-kotoran dan racun dari pori-pori kulit wajah kita. Untuk mendapatkan masker Freeman, kamu perlu membelinya di online shop atau pre-order melalui jasa titip. Harganya cukup terjangkau, berada di kisaran Rp160.000 – Rp200.000.

2. LUSH Mask of Magnaminty

LUSH Mask of Magnaminty/copyright sociolla.com

Masker yang satu ini juga tak kalah populernya. Meskipun belum dijual secara resmi di Indonesia, tetapi produk-produk LUSH terutama masker ini sudah mendapatkan sambutan yang baik. Masker ini merupakan sebuah clay mask dengan campuran peppermint oil dan butiran halus kacang merah untuk mengeksfoliasi kulit. Selain memberi efek dingin saat digunakan, masker ini juga memiliki wangi seperti es krim mint! Lagi-lagi, produk ini bisa didapatkan melalui online shop atau jasa titip. Masker ini rata-rata dijual seharga Rp350.000 – Rp370.000 untuk ukuran 125 gram. kamu bisa baca review yang ditulis Devina di sini.

3. The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask

The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask/copyright sociolla.com

Melihat tren masker wajah yang cukup besar, tahun ini The Body Shop ikut mengeluarkan beberapa varian masker wajah. Salah satu yang paling populer adalah The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask ini. Masker berbahan Kaolin clay dengan kandungan daun green tea dan tea tree oil ini diklaim bagus untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah. Saking populernya, masker ini sempat terjual habis di banyak toko The Body Shop dan bagi yang belum mendapatkannya perlu menunggu stok baru. Masker ini bisa didapatkan di toko The Body Shop dengan harga Rp329.000.

4. Fresh Rose Face Mask

Fresh Rose Face Mask/copyright sociolla.com

Selain masker jenis mud mask dan clay mask, masker yang satu ini juga cukup populer di tahun 2017. Sesuai namanya, masker ini berbahan dasar mawar dan terdapat potongan kelopak bunga mawar asli pula di dalamnya! Masker yang berfungsi melembapkan kulit ini awalnya populer karena disebutkan sebagai masker favorit oleh salah satu beauty influencer Indonesia. Setelah itu, masker ini menjadi banyak dicari oleh para penyuka skin care di Indonesia. Fresh Rose Face Mask biasanya dijual dengan harga di atas Rp400.000 untuk ukuran 30 ml.

5. Innisfree Jeju Volcanic Color Clay Mask

Innisfree Jeju Volcanic Color Clay Mask/cp[yright sociolla.com

Brand Korea pun tak ketinggalan menjadi bagian dari tren masker selama tahun 2017 di Indonesia, nih. Innisfree juga memiliki produk clay mask yang lain, tetapi Jeju Volcanic Color Clay Mask ini cukup unik karena ada berbagai varian berbeda warna yang juga memiliki fungsi berbeda bagi kulit. Masker ini awalnya populer karena secara tidak sengaja dipopulerkan lewat sebuah survival show berjudul Produce 101 di Korea. Namun sejak Innisfree membuka tokonya secara resmi di Indonesia, Innisfree juga mempromosikan Jeju Volcanic Color Clay Mask sebagai salah satu produk unggulannya. Masker ini dijual seharga Rp 120.000.

Baca juga: 5 Masker Wajah Korea yang Patut Kamu Coba

(vem/sociolla/apl)