Sukses

Beauty

Biar Nggak Gemuk, Ini 4 Tips Mengurangi Makan Makanan Manis

Saat ini banyak sekali makanan kekinian yang menggoda selera dan sepertinya menggunakan banyak gula sehingga punya banyak kalori di dalamnya. Meski memang tahu kalau banyak makan makanan manis itu tidak baik, tapi sepertinya generasi masa kini enjoy saja ketika makanan itu bisa diupload di social media dan menarik untuk di-like.

Padahal, umumnya konsumsi gula per harinya tidak boleh lebih dari dua sendok makan saja. Bukan hanya bisa bikin gemuk, konsumsi banyak gula juga bisa memicu diabetes dan penyakit serius lainnya. Dan jika kamu ingin diet dan mengurangi hobi makan makanan manis, maka ini yang seharusnya kamu lakukan.

Kurangi makan gula dengan cara-cara ini/copyright Pexels.com

1. Banyak minum air putih

Jika tak ingin tergoda makan makanan manis, lebih banyaklah minum air putih sehingga nafsu makanmu berkurang. kamu Air putih adalah minuman tanpa kalori yang bisa membuat perut kenyang lebih lama sekaligus membuang racun dalam tubuh. Ketika kamu makan makanan manis, pastikan juga banyak minum air putih agar tidak tertarik makan terlalu banyak gula.

2. Ganti godaan ngemil manis dengan buah

Makan makanan bergula harus dikurangi, kamu bisa menggantinya dengan makan lebih banyak buah. Ada banyak buah-buahan manis yang bisa kamu pilih, dan dibanding gula tebu, glukosa dari buah-buahan lebih sehat dan bisa memberikan kepuasan yang sama seperti kamu makan donat, es krim atau permen.

3. Ganti gula dengan madu

Jika masih ingin diet gula lebih ketat lagi, apalagi karena keluarga punya riwayat diabetes, kamu bisa mengganti konsumsi gula dengan madu. Madu bisa dimanfaatkan sebagai pengganti gula saat membuat teh atau minuman manis lainnya.

4. Olahraga lebih sering

Jika membatasi konsumsi gula masih sulit, cari cara lain agar kesehatan bisa terjaga, yaitu dengan olahraga rutin. Olahraga bisa membakar kalori yang didapat dari gula serta membakar lemak yang ditumpuk karena banyaknya gula yang disimpan jadi cadangan energi. Olahraga hingga berkeringat paling tidak 30 menit per harinya.

Godaan makan makanan manis memang seringkali membuat banyak orang mengalami masalah kesehatan. Jika kamu tak ingin termasuk salah satunya yang sakit karena banyak makan gula, maka tips di atas harus kamu lakukan ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading