Yang Manis Memang Selalu Disuka, Berikut 8 Manfaat Mengonsumsi Ubi

Fimela16 Jan 2018, 19:30 WIB
Ubi/Copyright Shutterstock

Suka makan ubi? Dikukus, digoreng atau diolah menjadi makanan lain ubi selalu banyak diminati. Di Indonesia sendiri ubi memiliki banyak jenis, ada ubi kuning, ubi madu hingga ubi ungu. Hmm, manakah yang favorit kamu? Selain sebagai sumber karbohidrat ternyata ubi juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Ladies, berikut ini adalah manfaat mengonsumsi ubi yang perlu kamu ketahui. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

  1. Ubi memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga baik untuk menjaga daya tahan tubuh. Selain itu kandungan beta karoten pada ubi baik untuk kesehatan mata.
  2. Satu buah ubi mengandung 28 persen kebutuhan mangan harian kamu. Mangan ini baik untuk membantu meningkatkan metabolisme dalam tubuh.
  3. Kaya akan kandungan vitamin A yang menjaga kesehatan mata dan meningkatkan daya tahan tubuh.
  4. Ubi baik untuk konsumsi diet karena rendah kolesterol. Jadi kebutuhan karbohidrat kamu tetap terpenuhi tanpa takut lemak berlebih.
  5. Selain itu ubi juga baik untuk penderita diabetes. Kandungan nutrisinya baik untuk mengatur gula darah.
  6. Ubi sangat baik untuk kesehatan jantung. Kandungan potasium dan B6 dalam ubi dapat membantu kesehatan jantung.
  7. Baik untuk kesehatan kulit. Ubi kaya akan kandungan vitamin C yang membantu memproduksi kolagen yang baik untuk kesehatan kulit. Membantu kulit kamu sehat dan tampak lebih muda.
  8. Ubi kaya akan vitamin D yang baik untuk kesehatan tulang. Selain itu baik untuk membangun mood sehingga minim risiko stres.

Well, demikian 8 manfaat ubi yang perlu kamu ketahui. Bagaimana, makin suka dengan makanan ini? Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)