Sukses

Beauty

4 Sayuran Hijau Kaya Vitamin K Untuk Kesehatan Tulang

Vitamin K adalah vitamin yang larut dalam lemak, yang merupakan bagian dari kelompok vitamin B kompleks. Vitamin K memainkan peran penting dalam pembekuan darah dan memicu protein yang membekukan darah. Vitamin K tidak hanya berperan penting dalam pembekuan darah tapi juga meningkatkan kesehatan tulang dan jantung.

Kekurangan vitamin ini bisa menyebabkan penyakit jantung, melemahkan tulang, kanker dan kerusakan gigi. Mengkonsumsi makanan yang kaya vitamin K dapat memberi manfaat bagi tubuh termasuk memperbaiki kesehatan jantung, memperbaiki kepadatan tulang, memulihkan kesehatan mulut, melawan kanker dan mengurangi infeksi. Berikut ini adalah daftar makanan yang kaya akan vitamin K yang bisa kamu coba.

Baca: Info dan Jadwal Dokter Spesialis Tulang dan Sendi (Ortopedi) Terbaik di Jakarta.

Bayam

Bayam adalah sayuran berdaun hijau yang merupakan sumber zat besi, vitamin K dan beta karoten yang baik untuk sistem kekebalan tubuh, mata, kulit dan kesehatan tulang. 1 cangkir bayam mengandung 121 persen vitamin K.

Kale

100 gram kale mengandung 681 persen nilai vitamin K harian yang dianjurkan setiap hari. Vitamin K penting untuk kesehatan tulang dan penyembuhan luka. Kale juga kaya serat, protein dan asam lemak omega-3.

Timun

1 timun berukuran sedang mengandung 61 persen nilai vitamin K yang direkomendasikan harian. Memasukkan timun dalam menu harianmu akan membantu dalam menurunkan berat badan. Timun akan jadi pilihan makanan ringan yang ideal untuk meningkatkan asupan vitamin K.

Brokoli

Brokoli adalah sumber vitamin K yang sangat baik dan mengandung sifat anti-kanker. 100 gram brokoli mengandung 118 persen dari nilai vitamin K.

Nah Ladies, sayuran-sayuran ini sangat mudah ditemui. Karena itulah sebaiknya kamu selalu memasukkan menu ini sehari-hari untuk mendapatkan asupan vitamin K yang cukup untuk tubuh.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading