Sukses

Beauty

5 Manfaat yang Kamu Dapatkan dari Mendengarkan Musik

Kamu suka mendengarkan musik? Mendengarkan musik memiliki manfaat bagi kesehatan jiwa dan raga. Musik bisa digunakan sebagai terapi untuk menyembuhkanmu. Sayangnya, banyak orang bahkan tidak menyadari betapa efektif dan bermanfaatnya kekuatan terapi musik. Padahal, terapi musik sering digunakan untuk menangkal depresi dan menenangkan dan meredakan ketegangan otot.

Ladies, berikut ini adalah manfaat yang dapat kamu peroleh dari mendengarkan musik. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

    Memberi Efek Menenangkan

    Mendengarkan musik dapat membantu kamu lebih tenang. Tidak heran metode terapi ini banyak digunakan oleh Rumah Sakit. Musik juga dapat membantu kamu lebih relaks sehingga memberikan efek menenangkan.

    Musik Membangkitkan Mood

    Mendengarkan musik favorit akan membantu kamu untuk lebih tenang dan juga dapat membantu meningkatkan mood. Kamu lebih tenang dan stres yang mengganggu dapat berkurang. Musik dapat mengalihkan energi kamu dari rasa marah untuk bahagia dengan bantuan genre yang berbeda. Cobalah mendengarkan musik, yang membuat suasana hati kamu lebih indah.

    Meningkatkan Sistem Imun

    Musik dapat meningkatkan fungsi imunitas tubuh. Para peneliti menjelaskan bahwa setiap jenis musik tertentu bisa meningkatkan emosi positif yang bisa menstimulasi produksi hormon-hormon peningkat imunitas tubuh. Hal ini bisa mengurangi risiko terkena berbagai macam penyakit tubuh.

    Mempengaruhi Gelombang Otak

    Menurut sebuah penelitian medis, musik menghasilkan getaran suara yang bisa merangsang gelombang otak kamu. Hal ini tergantung dengan getaran pada musik. Kecepatannya akan mempengaruhi kewaspadaan kamu.

    Mengurangi Tekanan Darah

    Dengan mendengarkan rekaman musik yang lembut setiap pagi dan malam, orang-orang dengan tekanan darah tinggi bisa mengontrol dirinya untuk menurunkan tekanan darahnya. Menurut penelitian yang disebutkan dalam acara pertemuan American Society of Hypertension di New Orleans, mendengarkan musik klasik selama 30 menit, musik Celtic setiap hari bisa mengurangi tekanan darah tinggi secara signifikan.

Ladies, demikian 5 manfaat yang dapat kamu peroleh dari mendengarkan musik. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading