3 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Membersihkan Wajah, Catat Ya!

Fimela27 Feb 2018, 09:00 WIB
Membersihkan wajah/Copyright Shutterstock

Salah satu kunci kecantikan adalah dengan menjaga kebersihan wajah. Wajah yang bersih akan membuat, kulit wajah bebas kusam dan masalah kulit lainnya. Sayangnya banyak orang yang menyepelekan pentingnya menjaga kebersihan wajah. Membersihkan wajah setiap hari tidak menjamin, kulit wajah menjadi sehat dan bersih.

Nah, agar tidak salah kamu harus menghindari 3 kesalahan saat membersihkan wajah. Yuk, simak penjelasan dari vemale di bawah ini.

Pembersih yang Tidak Sesuai Jenis Kulit

Salah satu kesalahan dalam membersihkan wajah adalah menggunakan pembersih wajah yang tidak sesuai dengan jenis kulit. Kulit normal atau kering sebaiknya gunakan pembersih double cleanser. Sedangkan untuk kulit berminyak disarankan menggunakan facial foam karena dapat membantu mengontrol kadar minyak pada kulit wajah.

Memakai Masker Setiap Hari

Masker wajah/Copyright Shutterstock

Mungkin kamu berniat menjaga kesehatan kulit dengan memakai masker setiap hari. Well, memakai masker setiap hari sebaiknya dihindari karena dapat membuat kulit wajah menjadi kering dan kelembapan alaminya berkurang.

Masker wajah sebaiknya digunakan hanya satu kali dalam seminggu dan dipakai tidak lebih dari 15 menit setiap kali pemakaiannya. Hindari memakai masker semalaman ya.

Memakai Scrub Saat Wajah Berjerawat

Scrub memang dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati sehingga wajah bebas kusam. Namun hindari memakai scrub saat wajah berjerawat, karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit wajah akibat tekstur scrub yang kasar.

Hindari memakai scrub setiap hari, sebaiknya gunakan maksimal 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang baik.

Bagaimana ladies? Sekarang sudah mulai paham bukan? Semoga bermanfaat.

(vem/apl)