Sukses

Beauty

Tanpa Diet, Ini Tips Mudah Memiliki Berat Badan Ideal Setelah Melahirkan

Kehamilan umumnya akan membuat wanita mengalami kenaikan berat badan yang signifikan. Kenaikan berat badan ini tidak jarang juga akan berlanjut hingga persalinan atau setelahnya. Meski begitu, kamu tak perlu khawatir ladies. Hampir semua wanita mengalami moment kenaikan berat badan dan membuat bentuk tubuh tak selangsing atau seideal sebelum hamil juga melahirkan.

Dilansir dari laman boldsky.com, untuk kembali memiliki berat badan ideal dan tubuh langsing setelah melahirkan tanpa mengesampingkan kesehatan pribadi maupun buah hati adalah perkara yang mudah. Dengan penerapan pola hidup yang sehat dan tanpa diet ketat sekalipun, secara perlahan tapi pasti berat badan akan kembali ke berat ideal.

Bagaimana tips mudah untuk memiliki berat badan ideal setelah melahirkan? Simak yang berikut ini.

Konsumsi Lebih Banyak Superfood

Pastikan untuk lebih banyak mengonsumsi superfood atau makanan dengan berbagai nutrisi terbaik buat mom dan buah hati. Superfood yang bisa dikonsumsi antara lain adalah daging merah, daging ayam tanpa lemak, kacang-kacangan, yogurt, keju dan susu. Ikan salmon dan sayuran hijau serta buah juga jangan sampai lupa dimasukkan ke dalam list superfood.

Konsumsi superfood bisa membantu menurunkan berat badan mom secara perlahan namun pasti/copyright thinkstockphotos.com

Pilih Camilan Sehat

Ngemil selama menyusui tak akan membuat badan gemuk ketika camilan tersebut adalah camilan sehat. Pilih camilan yang rendah lemak, rendah gula dan garam. Camilan sehat yang bisa dikonsumsi antara lain adalah buah segar, sereal, oatmeal dan sejenisnya.

Minum Air Putih Cukup

Pastikan untuk mencukupi kebutuhan air putih. Minum air putih setidaknya 7 sampai 8 gelas perhari. Konsumsi juga masakan sehat yang mengandung kuah seperti sup atau sayur bening. Minum air putih cukup tak hanya sehat buat mom tetapi juga menyehatkan buah hati.

Tidur Cukup

Memiliki buah hati yang masih bayi memang sering membuat waktu mom habis untuk merawat dan menjaganya. Meski begitu, pastikan agar selalu memiliki waktu tidur cukup. Miliki kualitas tidur yang baik dan hindari stres. Kurang tidur selama menyusui justru akan membuat berat badan lebih mudah naik.

Bergerak

Usahakan untuk memiliki gerak tubuh yang cukup setelah melahirkan. Meski begitu, kamu tidak perlu olahraga berat atau pergi ke gym demi dapatkan gerak tubuh cukup. Kamu cukup mengajak buah hati jalan-jalan sekitar komplek, bergerak untuk memasak atau sekedar menyapu lantai rumah. Kamu juga perlu bangun lebih pagi jika ingin memiliki berat badan ideal selepas melahirkan.

Well ladies, itulah beberapa cara mudah memiliki berat badan ideal setelah melahirkan. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading