5 Rekomendasi BB Cushion Korea dengan Formula Melembapkan

Fimela31 Mar 2018, 09:35 WIB
BB Cushion Korea/Copyright Shutterstock

Mendapatkan tampilan kulit yang flawless sehari-hari, produk complexion adalah solusinya. Mulai dari foundation, tinted moisturizer, BB cream, CC cream, serta BB cushion. Nah, jenis produk BB cushion yang didominasi oleh brand Korea kini semakin digemari karena memiliki daya tutup dari medium hingga full coverage serta pengaplikasian yang mudah berkat bantuan aplikator yang sudah tersedia di dalamnya. Namun, bagaimana jika kamu memiliki kulit yang kering? Tidak perlu khawatir, yuk, lihat rekomendasi BB cushion Korea untuk kulit kering berikut ini!

1. Laneige BB Cushion Whitening

Laneige BB Cushion Whitening/copyright sociolla.com

Laneige BB Cushion Whitening diformulasikan dengan teknologi micro sized pearl yang dapat membuat wajah tampak lebih cerah secara instan. Tidak hanya sekadar menutupi noda hitam atau warna kulit yang kurang merata, cushion ini juga akan membantu mengatasi wajah kamu yang kusam dan membuatnya tampak cerah serta lebih bercahaya. Tidak perlu khawatir sulit menemukan shade yang pas, karena Laneige menawarkan 12 pilihan warna dengan undertone netral yang dapat digunakan oleh tiap warna kulit. Yang membuat BB cushion ini cocok digunakan oleh kamu yang memiliki kulit kering adalah efek melembapkannya yang diklaim dapat tahan hingga 12 jam! Tidak heran BB cushion ini juga menjadi salah satu produk favorit beauty influencer Abel Cantika, ya!

Baca juga: Mulai dari Abel Cantika Hingga Suhay Salim, Inilah Produk Complexion yang Menjadi Favorit 7 Beauty Influencer Indonesia

2. Aprilskin Black Magic Snow Cushion

Aprilskin Black Magic Snow Cushion/copyright sociolla.com

Cushion Korea yang satu ini mungkin sudah pernah kamu lihat sebelumnya. Pasalnya, Aprilskin Black Magic Snow Cushion telah menuai banyak ulasan positif di mana-mana. Salah satu kelebihan utama dari cushion ini adalah formulasinya yang merupakan 45% water-based, sehingga mampu memberikan daya tutup yang memuaskan sekaligus melembapkan kulit. Tidak hanya itu, cushion ini bahkan juga diperkaya dengan ekstrak blueberry dan aloe vera. Kandungan ini berperan untuk membuat kulit kamu bebas dari rasa kering. Untuk melindungi kulit dari sinar matahari, Aprilskin Black Magic Snow Cushion juga memiliki SPF 50+ / PA+++ yang dapat membantu menangkal sinar UV.

3. Sulwhasoo Perfecting Cushion

Sulwhasoo Perfecting Cushion/copyright sociolla.com

Diperkaya dengan purifying water dan ekstrak licorice, Sulwhasoo Perfecting Cushion Brightening SPF50+ / PA+++ dapat menjaga kulit kamu tetap lembap dan cerah hingga selama 12 jam. Untuk memberikan hasil kulit yang glowing dan bercahaya, cushion ini juga diformulasikan dengan ektrak magnolia, apricot seeds, Korean herbs, dan pearlescent complex. Jika kamu menyukai tampilan kulit yang tampak dewy, sepertinya kamu akan menyukai cushion ini, nih!

Baca juga: Selain Korea Selatan, Brand Kosmetik High-End Amerika dan Eropa Kini Juga Terjun Merilis Cushion Makeup. Ayo Lihat Rekomendasinya!

4. Missha Magic Cushion

Missha Magic Cushion/copyright sociolla.com

Sesuai keterangan dari website resmi Missha, jika kamu mencari produk dengan daya tutup yang tinggi, ingin meratakan warna kulit, dan mencari produk complexion yang melembapkan, maka Missha Magic Cushionadalah jawabannya. Dengan micro-pigments, produk ini mampu menutupi noda hitam, bekas jerawat, maupun warna kulit yang kurang merata. Namun, tidak hanya itu, cushion ini juga diformulasikan dengan smooth silica bead powder. Fungsinya adalah menyerap keringat dan minyak, sehingga membuat makeup tahan lebih lama tanpa terlalu banyak oksidasi. Missha Magic Cushion juga mengandung bamboo water dan baobao fruit extract untuk menjaga agar kulit tetap terasa lembap dan nyaman.

5. Banila CO VV Bouncing Cushion SPF 50+

Banila CO VV Bouncing Cushion SPF 50+/copyright sociolla.com

Ingin mendapatkan tampilan kulit flawless sekaligus mendapatkan manfaat skin care? Banila CO VV Bouncing Cushion SPF 50+ tidak hanya akan memberikan hasil kulit yang dewy dan glowing, namun juga memberikan manfaat kolagen pada kulit! Kolagen tersebut akan membantu menjaga kelembapan kulit sekaligus merawat agar kulit tetap kenyal. Selain mengandung collagen water, cushion ini juga memiliki V-Lifting VV Complex yang memiliki khasiat membantu mengencangkan kulit dan tampak lebih muda. Kombinasi kandungannya pun dapat membantu merawat kesehatan kulit dan memperkuat moisture barrier, lho!

Baca juga: Mengenal dan Mengetahui Cara Merawat Moisture Barrier, Lapisan Terluar yang Melindungi Kulit

(vem/sociolla/apl)