Sukses

Beauty

5 Tips Memilih Wig yang Sesuai dengan Kepribadian dan Bentuk Wajah

Fimela.com, Jakarta Menggunakan wig tidak boleh dilakukan sembarangan. Banyak orang masih tidak memahami cara menggunakan wig yang baik dan benar.

Jangan khawatir, dilansir dari sheknows.com, Jumat (30/11/2018), berikut ini adalah beberapa tips menggunakan wig bagi pemula. Penasaran?

1. Temukan wig yang cocok

Sebelum membeli wig, tanyakan beberapa hal ini kepada diri sendiri, seperti seberapa besar komitmen untuk terus merawat wig tersebut? Apakah sudah sesuai dengan tren yang ada saat ini? Bagaimana dengan anggaran diri sendiri?

Sesuaikan pencarian wig dengan bentuk wajah untuk mempermudah prosesnya. Wajah bulat bisa mempertimbangkan wig dengan potongan yang sempit, mendekati wajah.

Wig ikal bisa membantu bentuk wajah persegi. Bentuk wajah bisa mengenakan wig apapun, karena tidak ada area di wajah yang lebih dominan di antara yang lain.

Bentuk wajah hati direkomendasikan untuk menggunakan wig dengan poni untuk menyamarkan dahi yang lebar. Bingung membeli wig dengan kualitas yang baik di mana? Mulailah dari media sosial.

2. Manusia VS Sintetis

Salah satu pilihan terbesar yang harus dihadapi pemakai wig adalah apakah mereka ingin memiliki rambut asli manusia atau sintetis. Perbedaannya?

Wig yang terbuat dari rambut asli manusia dan berkualitas tentu tidak akan murah. Wig dari rambut asli membutuhkan perawatan harian, sama halnya dengan rambut asli dan dapat bereaksi terhadap cuaca.

Sebaliknya, wig sintetis biasanya dijual dengan harga yang lebih terjangkau dan hanya membutuhkan sedikit perawatan. Pilihan wig harus disesuaikan dengan gaya hidup pemakainya.

 

Penyimpanan, pemeliharaan, penataan, dan cara mengurangi rasa sakita

3. Penyimpanan dan pemeliharaan

Setelah membeli wig, investasikan di tempat penyimpanan yang tepat. Gunakan kepala manekin atau dudukan wig karena ini adalah cara terbaik untuk mempertahankan bentuk wig.

Wig juga harus dibersihkan dari kotoran setiap kali pamakaian. Wig yang terbuat dari rambut asli bisa dicuci dan beberapa wig sintetis juga bisa dicuci, sangat penting untuk membaca petunjuk perawatan.

4. Penataan

Menyisir wig setiap hari bisa terlalu agresif, karena wig dapat kehilangan tatanan alaminya. Menginginkan gaya baru? Coba konsultasikan terlebih dahulu pada ahlinya.

5. Mengurangi rasa sakit

Untuk mengurangi rasa sakit ketika menggunakan wig, coba tempatkan wig tersebut di kepala manekin dalam waktu semalam. Cara ini akan meregangkan dan melonggarkan tali atau karet elastis pada wig, serta membuatnya lebih nyaman digunakan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading