Sukses

Beauty

Memulai Perawatan Kulit Seperti Orang Korea dengan 6 Produk Ini

Fimela.com, Jakarta Sejak tahun 2016, tren perawatan kulit orang Korea sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Mulai dari krim BB yang menjanjikan kulit sehat bercahaya atau serum yang dapat membantu mengatasi masalah hiperpigmentasi.

Salah satu perbedaan perawatan kulit dari Korea dengan rutinitas kecantikan lainnya adalah komitmen terhadap kualitas formula yang digunakan untuk meningkatkan dan memperbaiki kulit. Dilansir dari topdust.com, Selasa (4/12/2018), berikut ini adalah beberapa produk yang bisa digunakan ketika ingin memulai perawatan kulit orang Korea.

1. Tabir surya

Orang Korea fokus melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari untuk menghindari kerusakan. Penggunaan tabir surya setiap hari adalah keharusan.

2. Pembersih

Kebanyakan perawatan orang Korea melibatkan dua produk pembersih yang berbeda, berbasis minyak dan air. Pertama, gunakan produk pembersih berbahan dasar minyak untuk menghilangkan kotoran makeup dari kulit.

Setelah itu, gunakan pembersih berbasis air untuk menghilangkan sisa kotoran yang masih menempel. Sudahkah menggunakan dua produk pembersih yang berbeda?

3. Toner

Toner seharusnya bukan produk yang keras, namun dapat menghilangkan residu yang tersisa setelah menggunakan produk pembersih. Toner adalah produk yang dapat membantu menyeimbangkan kulit dan mempersiapkannya untuk perawatan kulit selanjutnya.

 

Essence, Serum, dan Pelembap

4. Essence

Essence adalah produk perawatan kulit yang fungsinya melembapkan, menyeimbangkan, dan menghidrasi kulit. Essence seharusnya memiliki formula yang ringan, tidak terasa berat di kulit, namun mampu memberikan banyak manfaat, seperti anti penuaan.

Perlu diingat bahwa produk essence tidak terkonsentrasi seperti serum. Produk ini dapat diaplikasikan dengan cara menepuk-nepuk lembut di wajah menggunakan tangan.

5. Serum

Serum adalah produk perawatan kulit yang terkonsentrasi, dirancang untuk menargetkan masalah kulit tertentu, seperti keriput atau hiperpigmentasi.

6. Pelembap

Perawatan kulit orang Korea membutuhkan setidaknya dua produk pelembap. Satu untuk daerah mata dan kedua untuk wajah. Pelembap mata cenderung lebih lembut dan dirancang untuk mengurangi bengkak, sedangkan pelembap wajah bisa memiliki tekstur krim hingga gel yang ringan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading