Sukses

Beauty

Tutorial Makeup Glass Skin ala Nadhila Qonita Putri

Fimela.com, Jakarta Bagi kamu pemilik kulit kering, riasan yang disarankan adalah dengan hasil akhir dewy dan glowing. Salah satu gaya makeup yang tepat yaitu glass skin look. Hal ini juga dilakukan oleh influencer Nadhila Qonita Putri.

Perempuan yang akrab dengan Nadhila QP ini membagikan tutorial makeup glass skin andalannya kepada Fimela, Kamis (29/11). Ia mengakui tipe kulitnya yang normal cenderung kering. Jadi ia menyiasati dengan makeup glass skin ini.

Pemilihan produk berupa krim menjadi hal yang harus kamu persiapkan saat makeup glass skin. Perhatikan juga rangkaian skincare sebelumnya agar kulit siap saat diaplikasikan makeup. Bagi kamu si kulit kering, simak langkah-langkahnya berikut ini.

1. Makeup basic

Langkap pertama sebelum memulai makeup yaitu menggunakan pelembap. Hal ini untuk melembapkan dan menghidrasi kulit. Setelah itu lanjutkan dengan primer untuk dan menutupi pori-pori sehingga wajah terlihat lebih flawless.

2. Foundation

Untuk makeup glass skin pilih foundation dengan hasil akhir satin atau dewy. Pilih juga foundation yang ringan dan tetap full coverage.

3. Blush on krim

Untuk memberikan tampilan yang lebih segar, gunakan blush on. Nadhila menyarankan untuk menggunakan blush on berbentuk krim sehingga hasilnya lebih natural dan menempel sempurna pada kulit. Warna-warna peaca dan coral sehingga memberikan kesan cerah pada wajah.

4. Bedak tabur

Kemudian dilanjutkan dengan menggunakan loose powder atau bedak tabur. Untuk mengaplikasikannya, akan lebih baik menggunakan brush sehingga tidak menumpuk dan terlihat flawless. 

 

Tutorial makeup glass skin

5. Dimensi wajah

Untuk memberikan dimensi pada wajah Nadhila menambahkan bronzer. Kemudian ia menambahkan blush on powder. Dilanjutkan dengan highlighter yang menyempurnakan dimensi wajahnya. Highlighter ini juga menjadi salah satu kunci dalam makeup glass skin, karena memberikan kesan wajah yang lebih glowing.

6. Alis

Buat alis kamu senatural mungkin dengan mengikuti bentuk aslinya. Hindari warna alis yang terlalu hitam, karena kurang sesuai dengan warna rambut.

7. Riasan mata

Dilanjutkan dengan menggunakan eyeshadow. Nadhila hanya menggunakan satu warna saja untuk makeup glass skin ini. Pilihan warnanya earth tone yang natural. Kemudian menggunakan eyeliner dan maskara.

8. Lipstik

Langkah terakhir yaitu sempurnakan riasan glass skin kamu dengan mengaplikasikan lipstik. Nadhila memberikan tips untuk mengaplikasikan lipstik dengan teknik ombre atau gradasi dua warna. Menurutnya lipstik ombre membuat makeup menjadi lebih segar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading