Sukses

Beauty

3 Alasan Kuat Kopi Ampuh Menutrisi dan Merawat Kulit

Fimela.com, Jakarta Hobi minum kopi? Mengapa tak sekalian menggunakan kopi sebagai perawatan kulit? Kopi adalah minuman yang kaya akan antioksidan dan dapat mencegah penuaan dini pada kulit. Beberapa penelitian bahkan membuktikan bahwa kafein berkaitan dengan penurunan risiko kanker kulit.

Masih ragu menggunakan kopi sebagai perawatan kulit? Dilansir dari huffpost.com, Selasa (4/12/2018), berikut ini adalah beberapa alasan untuk menggunakan kopi sebagai perawatan kulit.

1. Mengatasi mata bengkak

Kafein berfungsi sebagai konstriktor untuk mengurangi pembengkakan dan peradangan. Gunakan krim mata yang mengandung kafein, karena perawatan topikal dapat menargetkan masalah kulit lebih cepat.

2. Meminimalisir tampilan selulit

Kandungan kopi dalam scrub dapat membantu menyamarkan tampilan selulit. Namun ingat untuk tidak menggosok scrub kopi terlalu keras karena akan mengiritasi kulit, menyebabkan peradangan, dan bengkak.

 

Membersihkan kulit bersisik

3. Membersihkan kulit bersisik 

Scrub dari biji kopi dapat menjadi pilihan aman untuk mengeksfoliasi tubuh. Bingung bagaimana membuat scrub dari biji kopi?

Yang dibutuhkan adalah satu cangkir bubuk kopi, setengah cangkir garam laut, dan dua sendok makan minyak zaitun. Setelah dicampurkan, aplikasikan campuran tersebut pada kulit yang kering.

Beri perhatian lebih pada bagian siku dan kaki, biarkan selama dua menit. Sudah pernah coba kopi sebagai perawatan kulit?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading