Tips Mengatasi Wajah Berminyak Setelah Bangun Tidur

Ega Maharni06 Des 2018, 14:00 WIB
Bangun Pagi Hari Ciri Orang Sukses?

Fimela.com, Jakarta Apakah kulit wajah sering berminyak setelah bangun tidur? Pasti akan kurang menyenangkan apalagi jika ada tamu yang mendadak datang di pagi hari atau jika kita terlambat bangun dan harus buru-buru keluar rumah.

Terkadang hanya dengan cuci muka kurang membantu memecahkan masalah ini. Berbeda dengan jenis kulit wajah lainnya, kulit wajah berminyak memang membutuhkan perhatian ekstra.

Produksi minyak berlebih di wajah dapat membuat kulit terlihat kusam dan memicu jerawat. Nah, untuh tahu bagaimana cara mengatasi wajah berminyak saat bangun tidur, 3 tips ini bisa dicoba.

1. Cuci muka dengan sabun wajah

Ketika bangun tidur, produksi minyak pada wajah memang lebih banyak. Ini dikarenakan saat tidur malam kulit kita bekerja membuang racun-racun tubuh melalui keringat dan juga minyak kulit. Mau tak mau, hal ini membuat kita harus membersihkan wajah secara rutin di pagi hari.

Cara paling praktis adalah mencuci muka, namun usahakan menggunakan sabun wajah. Jika memungkinkan, mencuci muka dengan air hangat dan sabun wajah yang lembut setelah bangun tidur. 

2 of 3

2. Menggunakan Cleanser dan Toner

Ini Pentingnya Toner dalam Rangkaian Perawatan Wajah Sehari-Hari
Ilustrasi memakai toner wajah. (Sumber foto: parentsociety.com)

Jika malam sebelumnya kamu menggunakan krim malam, sabun wajah tidak akan cukup untuk membersihkan wajah setelah bangun tidur. Kamu memerlukan cleanser dan toner lengkap untuk mengangkat sisa-sisa krim malam yang menempel di permukaan kulit wajah. Pastikan penggunaan cleanser dan toner yang paling sesuai dengan jenis kulit wajah.

3 of 3

3. Menggunakan Kantung Teh Celup

3 Tips Mengatasi Wajah Berminyak Setelah Bangun Tidur
Mengatasi wajah berminyak dengan menggunakan kantung teh celup (via: boldsky.com)

Untuk membuat wajah terlihat jauh lebih segar di pagi hari, coba gunakan kantung teh celup untuk mengompres mata. Tips ini bisa dilakukan oleh kamu yang malam sebelumnya kurang tidur.

Mata yang kurang istirahat biasanya akan terlihat agak bengkak di pagi hari. Cara mengatasinya mengompres mata dengan kantung teh celup yang sudah digunakan selama beberapa menit untuk mengempiskan bengkak dan menyegarkan mata. 

Lanjutkan Membaca ↓
Ayana Moon
2M Ago

Kulit berminyak Ayana Moon dapat diatasi dengan perawatan praktis ini

Selengkapnya
Ayana Moon
short desc
2M Ago

Sedang mencari pensil alis yang tahan lama, anti air, serta memiliki harga yang terjangkau? Coba cek di sini!

Selengkapnya
short desc
Ilustrasi memakai skincare alami. (unsplash.com/Adrien King).
2M Ago

Tidak hanya dijadikan skincare, face oil ini bisa hasilkan makeup yang glowing.

Selengkapnya
Ilustrasi memakai skincare alami. (unsplash.com/Adrien King).
short desc
2M Ago

Yoga ternyata bisa menyembuhkan jerawat lho, bagaimana caranya?

Selengkapnya
short desc
Perawatan kulit berminyak. (Foto: unsplash)
2M Ago

Ternyata, buah dan sayuran yang sering kita konsumsi, pun bermanfaat baik untuk mengontrol produksi minyak di kulit wajah.

Selengkapnya
Perawatan kulit berminyak. (Foto: unsplash)