Alasan Produk Skincare Harus Disimpan di Dalam Kulkas

Annissa Wulan07 Des 2018, 08:30 WIB
Ilustrasi skincare

Fimela.com, Jakarta Ya, seiring dengan tren kecantikan yang sangat populer beberapa waktu belakangan, ada hal baru yang mulai dilakukan oleh banyak orang, yaitu menyimpan produk skincare di dalam kulkas. Mengapa? Dan haruskah ini dilakukan?

Dilansir dari aol.com, Jumat (7/12/2018), produk skincare yang harus disimpan di dalam kulkas adalah produk alami yang digunakan secara sporadis, seperti masker wajah. Mengapa?

Produk-produk tersebut biasanya tidak memiliki pengawet kimia yang membuat mereka stabil dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, produk skincare dengan kandungan retinol atau vitamin C lebih sensitif terhadap panas dan cahaya, sehingga sebaiknya disimpan di tempat yang sejuk dan gelap.

 

Produk skincare yang harus disimpan di dalam kulkas

Ilustrasi skincare
Ilustrasi skincare. Sumber foto: unsplash.com/Lauren Fleischmann.

Produk skincare lainnya yang sebaiknya disimpan di dalam kulkas adalah cat kuku, parfum, toner, dan krim mata. Lantas, produk skincare apa saja yang bisa disimpan di dalam suhu kamar?

Kebanyakan produk krim dan minyak bisa disimpan di dalam suhu kamar, karena dingin dapat mengubah konsistensi produk-produk ini, menyebabkannya mengeras dan mengental. Produk skincare apa saja yang sudah disimpan di dalam kulkas saat ini?

Lanjutkan Membaca ↓