Sukses

Beauty

3 Cara Terbaik untuk Membaurkan Concealer

Fimela.com, Jakarta Bagi perempuan makeup adalah hal wajib untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Selain mempercantik tampilan, ada beberapa produk makeup yang mampu menutupi kekurangan wajah. Salah satunnya adalah concealer.

Fungsi lain dari concealer adalah untuk menegaskan beberapa garis wajah, seperti alis. Menggunakan concealer haruslah tepat sehingga manfaatnya benar-benar mampu menunjang penampilan.

Dikutip dari Boldsky pada Jumat (7/12/2018) Sahabat Fimela harus membaurkannya secara tepat. Bagaimana caranya? Simak informasi selengkapnya!

1. Titik-titik

Banyak yang tidak memahami bahwa membuat titik-titik sebenarnya merupakan teknik melukis pada kanvas. Para artis biasanya membuat sejumlah titik acak pada permukaan polos dan memadukannya untuk membuat adegan latar belakang.

Ketika diaplikasikan pada makeup, sejumlah orang menggunakan concealer utnuk menutupi bintik hitam, noda, dan patch. Dengan teknik ini, seseorang bisa memastikan makeup bertahan lama dan concealer berpadu sempurna.

2. Beauty blender

Ini menjadi cara lain untuk membaurkan concealer seperti profesional. Beauty blender merupakan spons berbentuk telur kecil yang membantu mendapatkan tampilan makeup sempurna. Beauty blender bisa terbuat dari beragam jenis lateks untuk memadukan berbagai produk makeup dalam formula bubuk atau cair.

Jika hendak menggunakan beauty blender, pastikan untuk sedikit membasahinya. Tuangkan concealer pada bagian belakang tangan, kemudian celupkan beauty blender ke dalamnya. Oleskan pada area yang diinginkan dan ketuk perlahan. Sementara gunakan sisi kering dari beauty blender untuk dicelupkan pada produk makeup berformula bubuk. Oleskan perlahan pada concealer dan hasilnya tampilan akan terlihat halus.

 

Cara mengaplikasikan concealer dengan tepat

3. Menepuk dengan jari

Tidak banyak ternyata perempuan yang suka menggunakan kuas atau beauty blender. Justru perempuan banyak yang lebih suka menggunakan tangan ketika mengaplikasikan makeup. Selain lebih mudah, teknik ini lebih praktis karena tidak perlu menggunakan banyak alat.

Caranya, taruh beberapa concealer pada patch, noda, atau bintik hitam. Gunakan jari manis untuk menepuk concealer dengan ringan. Pastikan concealer tidak menyebar ke area lain. Tepuk hingga concealer benar-benar menyatu.

Trik ini tidak akan ada artinya jika Sahabat Fimela belum menemukan warna concealer yang sesuai dengan warna dan jenis kulit. Selain itu, lebih baik gunakan concealer setelah menggunakan foundation.

Untuk menutupi jerawat, gunakan korektor berwarna hijau baru setelah gunakan concealer untuk menyamarkannya. Dan yang paling penting, aplikasikan di area yang benar-benar membutuhkan concealer.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading