Sukses

Beauty

5 Perawatan Kulit Mendasar Ketika Cuaca Panas

Fimela.com, Jakarta Semua orang yang merawat kulitnya tahu bahwa perawatan kulit tidak bisa sembarangan dilakukan. Selain disesuaikan dengan jenis kulit, perawatan kulit juga harus menyesuaikan cuaca atau musim.

Jangan khawatir dan bingung, dilansir dari purewow.com, Jumat (7/12/2018), berikut ini adalah beberapa perawatan kulit mendasar yang harus dilakukan ketika cuaca panas. Penasaran?

1. Lakukan lebih sedikit eksfoliasi

Pengelupasan kimia, seperti asam glikolat atau salisilat di wajah bisa meningkatkan kepekaan kulit wajah terhadap matahari jika dilakukan terlalu sering ketika cuaca panas. Kurangi perawatan kulit yang satu ini.

2. Meningkatkan penggunaan vitamin C secara topikal

Paparan sinar matahari memberi risiko yang lebih tinggi untuk membuat kulit wajah rusak akibat radikal bebas. Perawatan kulit menggunakan vitamin C, seperti serum dapat memperlambat munculnya penuaan, jadi gunakan secara rutin setiap hari.

 

Sering-sering mengaplikasikan tabir surya

3. Mengaplikasikan tabir surya sesering mungkin

Ini harus benar-benar dilakukan, terutama bagi si pemilik kulit wajah berminyak. Minyak alami pada kulit wajah akan memecah tabir surya lebih cepat.

4. Mandi menggunakan air dingin

Jangan menggunakan air hangat untuk mandi ketika seharian sudah berada di luar ruangan dan terpapar sinar matahari, ini akan membuat kulit semakin kering. Mandilah menggunakan air hangat atau dingin untuk memberi kelembapan lebih pada kulit.

5. Sering melembapkan

Faktor yang paling penting dalam perawatan kulit saat cuaca panas adalah menjaga kulit tetap lembap. Namun ingat untuk menggunakan formula pelembap yang sederhana, agar tidak mengiritasi kulit.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading