3 Trik Mengatasi Rambut Kaku

Annissa Wulan11 Des 2018, 06:30 WIB
Ilustrasi rambut

Fimela.com, Jakarta Rambut yang kaku tentu adalah musuh semua orang, terutama para perempuan. Rambut kaku sering terjadi saat cuaca dingin, membuatnya sulit diatur.

Jangan khawatir, melansir dari sheknows.com, Senin (10/12/2018), berikut ini adalah beberapa trik mengatasi rambut kaku. Penasaran?

1. Melembapkan

Rambut kaku terjadi ketika dua permukaan bergesekan dan elektron dari satu ditransfer ke lainnya. Kekeringan akan memperparah gesekan ini, sehingga yang dibutuhkan adalah melembapkan rambut secara rutin.

Salah satu cara paling umum adalah beralih menggunakan sampo yang bisa menghidrasi, walaupun tidak pernah mencoba sebelumnya. Kondisioner juga merupakan kunci untuk menjaga kelembapan rambut.

 

Menggunakan hairspray

Ilustrasi rambut
Ilustrasi rambut. Sumber foto: unsplash.com/averie woodard.

2. Hairspray

Tidak perlu disebutkan lagi jika rambut kaku sulit sekali diatur, terutama saat terkena angin. Ingin menyiasati rambut kaku bisa menggunakan hairspray. Semprotkan hairspray di sisir terlebih dahulu, sebelum mengaplikasikannya di rambut.

3. Perlakukan rambut seperti pakaian

Menggunakan pengering akan membuat pakaian kaku, bukan? Sama halnya dengan rambut. Jangan terlalu sering menggunakan alat penata rambut, karena panas dari alat-alat tersebut dapat membuat rambut kaku, bahkan rusak.

Lanjutkan Membaca ↓