Sukses

Beauty

Manfaat Rosehip Oil untuk Kesehatan Kulit

Fimela.com, Jakarta Selain minyak kelapa dan zaitun, masih ada banyak jenis minyak natural lainnya yang berkhasiat menyehatkan kulit. Namun, juga banyak minyak alami lainnya yang harus kamu coba. Salah satunya rosehip oil. 

Banyak orang mengira minyak ini terbuat dari kelopak bunga mawar, karena namanya yang serupa. Namun, rosehip sebenarnya adalah buah merah yang disebut rosehip. 

Women's Health Magazine menulis, biasanya, pohonnya tumbuh di Chile. Namun, karena khasiatnya yang menakjubkan untuk kulit, banyak brand yang menggunakan minyak ini sebagai salah satu bahan dalam produk skincarenya. 

Sahabat Fimela tidak usah khawatir. Meski rosehip berasal dari chile, namun sudah banyak yang menjual minyak ini di Indonesia. Lantas, apa saja khasiatnya untuk kecantikan dan kesehatan kulit?

Anti Penuaan

Minyak rosehip ternyata juga merupakan komponen anti penuaan yang cocok sekali digunakan perempuan yang sudah mendekati usia 30 tahun. 

Karena, minyak ini kaya akan vitamin C yang juga merupakan anti-aging natural. Kandungan antioksidan dari vitamin C akan menjaga dan memperbaiki kerusakan kulit dari sinar UV dan juga membantu mengurangi adanya keriput. 

Mempercerah Kulit

Semua perempuan pasti tidak ingin memiliki kulit kusam. Dengan kandungan vitamin C di dalam minyak rosehip, kulit akan menjadi lebih terang. 

Kurangi Jerawat

Minyak rosehip juga merupakan anti inflamasi yang akan mengurangi kemerahan pada wajah dan jerawat. Oleskan minyak rosehip pada bagian wajah yang kemerahan dan berjerawat. Bilas atau bersihkan dengan sabun pencuci wajah yang lembut, keesokan hari. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading