Sukses

Beauty

Tips Miliki Bokong Mulus Tanpa Jerawat

Fimela.com, Jakarta Jerawat ternyata tak hanya timbul pada area wajah dan punggung. Tetapi, juga bisa muncul di area bokong. Sebenarnya, bintik kecil pada bokong ini bukan jerawat. Namun, dilansir dari Women's Health Magazine, 'jerawat' pada bokong merupakan folliculitis. 

Folliculitis merupakan infeksi ringan pada folikel rambut yang menyebabkan menjolan merah dan pus pimples. Ada banyak hal yang menyebabkan timbulkan folliculitis. 

Salah satunya pemakaian celana yang ketat, jarang mengganti pakaian dalam, atau tidak langsung mandi usai olahraga. Beberapa sumber seperti Women's Health Magazine dan Health Line menulis, terlalu banyak duduk juga bisa menjadi salah satu penyebabnya. 

Namun, bagaimana caranya menghilangkan folliculitis atau 'jerawat' bokong? Perlukah dilakukan scrubbing dan mencuci dengan sabun khusus?

Hilangkan 'Jerawat' Bokong

Untuk menghilangkan 'jerawat' bokong, ada banyak cara yang bisa sahabat Fimela lakukan. Pertama, segera mandi usai melakukan olahraga. Jangan biarkan mengenakan pakaian, terutama celana yang lembab, apalagi basah. 

Selain itu, pastikan membersihkan area bokong dengan baik. Scrub juga perlu untuk mengangkat sel kulit mati di area tersebut. Selain itu, dapat juga menggunakan masker alami atau produk skincare yang mengandug anti inflamasi dan juga anti bakteri. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading