Sukses

Beauty

4 Tips Mudah Atasi Jerawat Punggung

Fimela.com, Jakarta Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang mengganggu, tidak hanya pada wajah, jerawat juga kerap muncul pada punggung. Dengan seperti itu, akan membuat kamu jadi kurang percaya diri terkebih ketika ingin memakai baju yang model backless.

Jerawat punggung yang sangat mengganggu ini, nyatanya bisa diatasi dengan melakukan cara sederhana saja, lho. Untuk mengatasinya, berikut sederet tips mudah yang bisa dicoba.

1. Tidak memakai baju atau bra yang sama berkali-kali

Yang harus dilakukan adalah untuk tidak memakai baju atau bra yang sama setelah seharian beraktivitas. Baju yang telah menyerap keringat haruslah ditanggalkan dan diganti dengan yang baru dan lebih menyerap keringat.

2. Memakai sabun khusus antiseptik

Pakailah sabun khusus untuk mengatasi jerawat. Ini karena kulit berjerawat memerlukan sabun khusus agar tak semakin parah. Karena jerawat saat sensitif, jadi sebaiknya kamu pilih sabun yang tepat salah satunya sabun antiseptik.

3. Gunakan Krim atau Obat Jerawat yang Tepat

Di sini kamu bisa gunakan krim atau obat jerawat yang mengandung Benzoyl peroxide agar jerawat cepat kering. Ada baiknya untuk menghindari penggunaan bedak tabur di siang hari karena bedak umumnya kurang meresap secara baik dan malah akan menjadi bakteri berkumpul yang menyebabkan jerawat semakin parah.

4. Mandi dengan daun sirih

Sesekali kamu juga bisa mencoba mandi dengan daun sirih, karena dianggap sebagai salah satu antibakteri yang baik, dengan melakukan mandi menggunakan air rebusan daun sirih, akan membuat bakteri pada kulit musnah dan kamu bisa miliki kulit yang lebih bersih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading