Sukses

Beauty

Kulit Wajah Kering? Mungkin Kesalahan dalam Memakai Makeup

Fimela.com, Jakarta Masalah yang kerap timbul pada kulit wajah sudah pasti sangat mengganggu seperti, jerawat, wajah kusam, kering, dan masih banyak lagi. Itu semua terjadi karena debu dan kotoran. Satu hal lagi yang juga sangat berpengaruh pasti karena salah memilih makeup.

Memilih alat atau produk makeup tidak melulu karena mahal atau banyak orang pakai, tetapi kamu juga perlu penyesuaian dengan kulit wajah kamu terlebih dahulu, jangan asal pakai saja.

Sebab, dengan kamu memakai makeup sembarangan tanpa kamu cek dulu apakah kandungan makeup tersebut cocok atau tidak di kulit kamu, pasti kamu akan merasakan efek buruk setelah pemakaian.

Biasanya ketika wajah mulai muncul masalah, salah satunya kulit wajah menjadi kering, hal utama yang akan dijadikan alasan pasti karena salah memakai makeup. Kira-kira kesalahan dalam memilih makeup yang seperti apa sih yang bisa bikin kulit wajah kering?

1. Produk makeup yang tidak cocok di wajah

Sebelum membeli produk makeup, pastikan dahulu kalau kamu cocok menggunakannya. Biasanya agar lebih aman untuk mengetahui makeup itu cocok atau tidak di wajah, sebelum benar-benar membeli, kamu pastikan untuk mencobanya di leher dulu, bila dalam semalaman leher kamu tidak merasakan reaksi yang aneh, berarti makeup tersebut cocok untuk kamu pakai, tetapi sebaliknya, bila leher kamu menimbulkan reaksi yang aneh, kamu harus stop pemakaiannya.

2. Salah memilih alas bedak

Alas bedak memang menjadi dasar sebelum memakai makeup lainnya, alas bedak atau foundation ini pun langsung menyentuh kulit wajah, kalau kamu salah memilih dan tidak memperhatikan kandungan pada foundation tersebut, pasti dampak buruk akan terjadi pada wajah.

Biasanya dampak yang terjadi bila kamu salah memakai foundation yaitu, wajah akan terasa gatal, kemerahan, berjerawat dan pasti akan terasa kering hingga mengelupas. Jadi, lebih baik kamu perhatikan dan kenali dulu foundation yang seperti apa yang cocok di wajahmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading