Sukses

Beauty

Harmonisasi Jiwa dan Raga dengan Perawatan Muladhara Chakra Ceremony

Fimela.com, Jakarta Traveling memang selalu menjadi hal yang menyenangkan, atau bahkan melakukan perjalanan bisnis ke destinasi-destinasi yang berada jauh dari tempat tinggal memang selalu seru untuk dilakukan. Namun, apa jadinya jika tubuh terlalu letih akibat ketidakseimbangan yang terjadi dalam tubuh? tanpa disadari hal ini mampu menimbulkan ragam reaksi yang mempengaruhi kesehatan.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menyegarkan dan mengembalikan stamina tubuh yang lelah adalah dengan melakukan rileksasi. Saat kamu berkunjung ke Four Seasons Bali Sayan, salah satu treatment rileksasi yang wajib dicoba adalah Muladhara Chakra Ceremony yang bertempat di Sacred River Spa Villa.

 

Muladhara Chakra Ceremony

Perawatan ini tak hanya menjanjikan rileksasi semata, namun juga bekerja baik untuk menyeimbangkan emosi dan raga yang sesungguhnya. Saat tim Fimela berkesempatan untuk mencobanya langsung, therapist yang menangani memberi sedikit penjelasan mengenai Muladhara Chakra Ceremony.

Dalam tubuh manusia terdapat tujuh chakra atau pusat energi yang berfungsi untuk menyeimbangkan tubuh seseorang. Sedangkan Muladhara sendiri berada pada bagian tulang ekor dan memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Oleh sebab itu, treatment ini tak sekedar pijatan semata. Tapi terdapat beberapa ritual yang harus dilakukan sebelumnya.

Muladhara Chakra Ceremony

Langkah pertama, kaki akan direndam dalam air hangat dan therapist akan membaurkan Himalayan salt yang digunakan sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati dan melancarkan peredaran darah pada tubuh. Dilanjutkan dengan ritual tapping pada area tangan, kaki dan perut. Cara ini cukup unik yaitu menepuk-nepuk area tersebut sebanyak masing-masing tiga kali dan dimulai dari bagian dalam dan diakhiri ke area luar.

Cara ini berfungsi untuk membuang energi negatif dan memasukkan energi positif ke dalam tubuh sekaligus melancarkan peredaran darah. Usai melakukan tapping, langkah berikutnya adalah dengan menghangatkan area Muladhara dengan kemenyan. Cara ini sekilas mirip dengan treatment ratus. Di mana, terdapat sebuah kursi yang telah diberi lubang dan di dalam kursi kotak tersebut, diberi kemenyak yang dibakar. Asap dari kemenyan tersebut berguna untuk menghangatkan dan berfungsi sebagai pembersih energi negatif yang tak diinginkan dalam tubuh. Setelah beberapa menit berlangsung, ritual pijat pun dilakukan. Kali ini, pijatan yang dipalikasikan menggunakan teknik khusus dari Tibet dan menggunakan earth oil yang diekstraksi dari beberapa akar tanaman sehingga terasa hangat saat diaplikasikan.

Pijatan yang dilakukan benar-benar terasa nyaman dan terasa tepat pada titik-titik saraf ditubuh, dengan tekanan yang pas tubuh pun terasa rileks seketika. Sambil dilakukan pijatan, beberapa bagian pada tubuh juga diletakkan rose quartz yang memiliki fungsi baik untuk tubuh. Selain mengandalkan teknik pijat, singing bowl juga turut melengkapi rangkaian treatment yang berguna untuk menstimulasi Muladhara.

Dalam melakukan treatment ini, tak sekedar rangkaian perawatan saja yang terasa menakjubkan, namun area Sacred River Spa sendiri memiliki atmosfer alami yang menimbulkan suasana damai dan nyaman seketika. Dikelilingi oleh kolam teratai dengan pemandangan hijau, treatment ini berhasil memberikan pengalaman rileksasi yang menjanjikan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading