Tanpa Masker dan Olahraga, Selulit Hilang dengan Dry Brushing

Karla Farhana11 Des 2018, 16:30 WIB
[Fimela] Dry Brushing

Fimela.com, Jakarta Menghilangkan selulit memang kadang agak sulit. Meski sudah menggunakan masker dan scrub, ternyata selulit juga tidak kunjung hilang. Selain masker, olahraga juga menjadi salah satu solusi yang banyak dibicarakan orang, terutama para perempuan yang memiliki selulit usai melahirkan.

Namun, ada satu cara lain yang mungkin sahabat Fimela tertarik untuk mencobanya. Yaitu, dry brushing. Tanpa harus membuat masker di rumah atau berolahraga, ternayata dry brushing dapat membantu menghilangkan selulit yang mengganggu penampilan.

Menurut ahli dermatologi Joshua Zeichner, M.D, dry brushing merupakan sebuah treatment menggunakan sikat bulu yang kuat untuk membantu mengeksfoliasi dan menghilangkan sel-sel kulit yang sudah mati. 

Dilansir dari Women's Health Magazine, selain membuat kulit menjadi lebih halus, dry brushing juga memiliki banyak manfaat lainnya. Seperti meningkatkan drainase limfatik dan sirkulasi peredaran darah. 

Selain itu, dry brushing juga bisa membantu menghilangkan selulit. Pada dasarnya, selulit muncul ketika kantong lemak tubuh terdorong ke jaringan ikat vertikal di sekitar sel-sel lemak. Hal ini menekan jaringan konektif yang akan menekan lemak sehingga terlihat menonjol pada area kulit. 

Karena dry brushing membantu meningkatkan sirkulasi darah dan drainase limfatik, metode ini juga dapat mengurangi inflamasi pada kulit dan juga menghilangkan selulit. Selain itu, kulit akan kembali menjadi kencang dan halus.