Sukses

Beauty

Coba Perawatan Wajah Mingguan Sederhana di Rumah

Fimela.com, Jakarta Perempuan urban saat sekarang memiliki aktiivitas yang sangat padatnya. Hal ini membuat sulit meluangkan waktu untuk merawat wajah. Untuk itu, bagi sahabat Fimela dengan kesibukan yang tinggi, bisa mencoba perawatan rutin di rumah saat weekend tiba.

Selain perawatan harian, kamu juga membutuhkan perawatan yang rutin yang dilakukan satu hingga dua kali dalam seminggu. Hal ini dilakukan untuk membersihkan akumulasi kotoran pada wajah yang dapat menimbulkan jerawat, komedo, dan kulit kusam.

Kamu tidak perlu ke klinik kecantikan, cukup dengan melakukan perawatan wajah yang sederhana dan mudah di rumah. Seperti dilansir dari situs Allwomanstalk, Kamis (13/12), berikut langkah-langkah mudah perawatan wajah mingguan di rumah.

1. Masker

Menggunakan masker yang rutin setiap minggu memberikan nutrisi pada kulit sehingga membuatnya terlihat cerah dan lembut. Pilihlah masker yang sesuai dengan kondisi kulit wajah untuk hasil yang maksimal.

Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak atau berjerawat, bisa menggunakan masker campuran madu dan charcoal. Sementara untuk tipe kulit kering, gunakan masker dari campuran minyak zaitun, madu, dan alpukat. Terakhir, untuk kulit wajah normal, gunakan masker dengan campuran madu, yoghurt, dan pisang.

Cara menggunakannya juga mudah, aplikasikan masker ke seluruh bagian wajah secara merata. Biarkan selama 15 hingga 30 menit. Kamu bisa menikmati waktu menunggu masker meresap ke dalam kulit dengan bersantai. Setelah mengering, bilas wajah dengan hingga bersih.

 

Mengakhiri dengan pelembap

2. Mengakhiri dengan pelembap

Langkah terakhir pada perawatan wajah mingguan ini adalah menggunakan pelembap. Pelembap berfungsi untuk menjaga kulit kamu bersinar lama setelah rangkaian perawatan. Oleskan tipis pada kulit wajah dan biarkan krim pelembap menyerap ke dalam kulit sebelum memakai makeup.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading