Sukses

Beauty

Konsumsi 17 Makanan yang Bisa Perbaiki Kondisi Kulit

Fimela.com, Jakarta Makanan tentu memiliki pengaruh besar terhadap kondisi kulit seseorang. Ingin memiliki kulit yang sehat?

Diet seimbang dengan beberapa pilihan makanan dapat membantu untuk mendapatkan kulit yang sehat, seperti asam lemak omega 3, vitamin C, A, selenium, dan seng. Dilansir dari verywellfit.com, Selasa (11/12/2018), berikut ini adalah beberapa makanan terbaik untuk dikonsumsi demi mendapatkan kulit yang sehat, penasaran?

1. Stroberi

Stroberi dikemas dengan vitamin C, dapat membantu menjaga jaringan ikat di bawah kulit untuk tetap sehat dan kuat. Stroberi juga kaya akan folat atau vitamin B, serat, dan susunan phytochemical yang dapat membantu mencegah kerusakan kulit, akibat paparan radikal bebas.

2. Tiram

Tiram bagus untuk kulit karena memiliki kandungan seng yang sangat tinggi. Tiram juga mengandung protein dan zat besi.

3. Jeruk

Jeruk kaya akan kandungan vitamin C yang dibutuhkan untuk pembentukan kolagen dan menjaga kulit tetap kuat. Jeruk juga kaya akan kandungan vitamin A yang diperlukan untuk pertumbuhan normal dan diferensiasi sel.

4. Blueberry

Blueberry mengandung antioksidan yang sangat tinggi untuk dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Blueberry juga kaya serat, vitamin, dan mineral.

5. Wortel

Wortel memiliki kandungan vitamin A dan prekursor, beta karoten. Vitamin A sangat diperlukan untuk membuat kulit yang sehat.

Wortel juga kaya akan potasium dan serat, serta rendah kalori dan bebas lemak. Sudah sering mengonsumsi wortel untuk memperbaiki kondisi kulit?

 

 

Kale

6. Kale

Kale adalah sayuran cruciferous yang masih satu golongan dengan kembang kol, arugula, dan brokoli. Kale mengandung banyak nutrisi, termasuk vitamin A dan C, rendah kalori, serta tinggi serat.

7. Salmon

Salmon kaya akan kandungan asam lemak omega 3 yang dibutuhkan kulit agar tetap lentur dan halus. Salmon juga merupakan sumber protein, selenium, dan seng yang sangat baik.

8. Kacang Brazil

Kacang Brazil memiliki kandungan selenium yang tinggi. Selain itu, makanan ini juga kaya akan kandungan kalsium, magnesium, dan protein.

9. Ubi jalar

Ubi jalar kaya akan vitamin A, sehingga makanan ini sempurna untuk menjaga kulit tetap sehat. Ubi jalar juga kaya akan kandungan potasium dan serat.

10. Tuna

Tuna adalah sumber dari asam lemak omega 3 yang sangat baik untuk menjaga kulit tetap halus. Ditambah lagi, makanan mengandung seng, selenium, dan protein yang sangat tinggi.

Brokoli

11. Brokoli

Brokoli memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, dibutuhkan untuk membentuk jaringan ikat yang sehat. Brokoli juga merupakan sumber dari vitamin A dan K, serta serat dan antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.

12. Kenari

Kenari adalah sumber asam lemak esensial omega 3 yang sangat baik, disebut alpha linolenic acid, membuat kulit tetap lembap dan kenyal. Kenari juga kaya akan kandungan kalsium, protein, magnesium, dan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan.

13. Ikan air tawar

Ikan air tawar memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang tinggi, dapat membantu menjaga kulit tetap kenyal. Selain itu, ikan juga merupakan sumber seng, selenium, protein, kalsium, magnesium, dan niacin yang sangat baik untuk kulit.

14. Tomat

Tomat kaya akan kandungan vitamin A dan C. Tidak hanya itu, tomat juga mengandung magnesium, kalsium, dan vitamin K.

15. Semangka

Semangka adalah sumber vitamin A dan C yang bagus. Sangat baik untuk kulit, belum lagi ditambah semangka kaya akan potasium dan rendah kalori.

16. Paprika merah

Paprika merah baik untuk kulit karena mengandung vitamin C dan A. Paprika merah juga memiliki vitamin K yang penting untuk pembuluh darah yang sehat, ditambah vitamin B dan serat.

17. Biji labu

Biji labu adalah pilihan makanan yang sangat baik untuk membuat rambut sehat, karena kaya akan asam lemak omega 3. Selain itu, biji labu juga kaya akan kandungan kalsium, magnesium, protein, dan serat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading