Sukses

Beauty

4 Langkah Membuat Wajah Tetap Segar Saat Berpuasa Kata Dokter Kecantikan

Saat berpuasa, cairan di dalam tubuh pun berkurang. Alhasil bukan rasa haus saja yang kita rasakan. Melainkan, kulit pun semakin kering apalagi kita tinggal di Indonesia yang memiliki iklim tropis.

Kulit kering tentu membuat wajah menjadi kusam. Nah ladies, untuk menghindari masalah kulit atau wajah saat berpuasa kita pun harus melakukam perawatan dari luar dan dalam.

dr. Ariana Suryadewi berbagi tips menjaga kulit akan tetap lembap saat berpuasa. Berikut ulasannya.

1. Takaran minum air putih

dr. Ariana mengatakan, sebaiknya minum air putih yang banyak saat sahur sebab setelah sahur kita akan langsung beraktivitas. Begitu pun dengan berbuka puasa, sebaiknya kita minum air putih terlebih dahulu barulah minum yang manis-manis.

2. Perbanyak makam buah dan sayur

Saat sahur dan berbuka usahakan harus mengonsumsi sayur dan buah karean memiliki kadar air yang cukup bagi tubuh kita.

“Kamu juga bisa makan buah setelah taraweh jadi kadar air nya tercukupi dan membuat kulit wajah tetap lembap,” paparnya saat ditemui dalam acara Nature-E, di Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

3. Mencuci wajah

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda, ada yang berminyak, kering, dan normal. Untuk itu, kita wajib memperhatikan kandungan sabun wajah atau facial wash yang digunakan. Seperti PH normal kulit wajah berkisar antara 5-6. Jadi, facial wash yang dipilih juga sebaiknya berada pada kisaran PH tersebut.

Dan mencuci wajah sewajarnya, misalnya sebelum tidur atau saat bangun tidur.

4. Memakai pelembab dan sunscreen

Bukan hanya perawatan dari luar saja, perawatan dari luar seperti menggunakan krim pun sangat penting. dr. Ariana mengatakan kulit membutuhkan pelembab. Kamu bisa menggunakan mouisturizer, serum, atau saat malam hari kamu bisa menggunakan krim malam.

Jangan lupa untuk selalu menggunakan sunscreen agar kulit terproteksi secara maksimal. Gunakan sunscreen dengan jumlah SPF sesuai dengan aktivitasmu.

“Sunscreen bisa digunakan sebelum beraktivitas atau setelah sholat. Kan kalau sholat kita pasti wudhu, jadi sebaiknya kita retouch sunscreen lagi,” tutupnya.

Nah ladies itu dia kiat-kiat bagaimana menjaga kulit saat berpuasa agar tetap lembap ya. Selain menjaga iman kita juga harus selalu menjaga kulit kita agar selalu segar saat berpuasa. Selamat berpuasa ladies.

(vem/asp)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading