Sukses

Beauty

Menurut Studi, Makan Sebutir Telur Setiap Hari Bisa Mencegah Sakit Jantung

Sampai saat ini, penyakit jantung masih menjadi salah satu penyakit paling ditakuti di dunia. Ini juga menjadi salah satu penyakit paling mematikan dan membunuh di dunia. Mengenai penyakit jantung sendiri, penyakit ini bisa disebabkan oleh berbagai macam hal. Mulai dari pola hidup yang tidak sehat, kurangnya waktu istirahat dan konsumsi makanan yang memang memicu meningkatkan risiko jantung.

Tapi ladies, kita tak perlu terlalu takut dengan risiko penyakit jantung. Dilansir dari laman womenshealthmag.com, ada beberapa makanan enak yang bisa kita konsumsi setiap hari demi mencegah risiko jantung. Salah satu makanan tersebut adalah sebutir telur.

Studi terbaru yang dilakukan di Tiongkok dan Inggris pimpinan Profesor Liming Li dan Dr. Canqing Yu dari Sekolah Kesehatan Masyarakat, Pusat Ilmu Kesehatan Universitas Peking menemukan bahwa ada hubungan erat antara konsumsi telur dan penyakit jantung.

Dari data yang ada, para peneliti menemukan bahwa orang-orang yang mengonsumsi telur dalam porsi cukup setiap harinya yakni 1 butir telur, mereka lebih rendah terhadap risiko jantung. Penelitian ini dilakukan pada rentang tahun 2004 hingga 2008 dengan melibatkan setengah juta orang berusia 30 hingga 79 tahun di 10 wilayah di Tiongkok.

Selain menemukan bahwa orang-orang yang mengonsumsi telur cukup terhindar dari risiko jantung, peneliti juga menemukan bahwa orang-orang yang mengonsumsi telur juga akan terhindar dari risiko penyakit mematikan lain seperti stroke. Menariknya, orang-orang ini juga bisa memiliki berat badan ideal dan sistem kekebalan tubuh lebih baik.

"Penelitian ini menemukan bahwa ada hubungan erat antara tingkat konsumsi telur secara sedang (hingga 1 telur setiap harinya) dan risiko penyakit jantung. Mereka yang mengonsumsi telur memiliki risiko jantung lebih rendah." Tulis para peneliti.

Meski begitu, konsumsi telur saja tidak cukup untuk mencegah risiko jantung ladies. Menerapkan pola hidup sehat, memiliki istirahat dan olahraga cukup, menghindari rokok, menghindari stres dan konsumsi berbagai suplemen yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh tetap penting dilakukan demi terhindar dari risiko jantung. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading