Sukses

Beauty

Ladies, Ini Cara Mengatasi Keinginan Merokok dengan Mudah & Cepat

"Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan janin." Inilah peringatan yang selalu ada di setiap bungkus rokok. Meski telah diberi peringatan dan bahkan ada beberapa bungkus rokok yang menyertakan foto bahayanya rokok buat kesehatan, nampaknya masih banyak orang yang mengabaikan peringatan tersebut.

Ketika seseorang sudah mengenal rokok dan mengonsumsinya, umumnya ia akan sangat kesulitan untuk menghentikan aktivitas merokok ini. Untuk berhenti merokok di awal-awal mungkin memang sangatlah berat. Tapi setelah terbiasa untuk menghentikan aktivitas ini dan yakin kita bisa menghentikannya, tidak ada alasan berat untuk berhenti merokok.

Melansir dari laman verywellmond.com, ada beberapa cara mudah dan cepat untuk mengatasi keinginan merokok. Cara tersebut antara lain sebagai berikut:

Tarik Nafas Panjang
Tenangkan pikiran, buat suasana sesantai mungkin dan tarik nafas panjang-panjang. Yakinkan lagi pada dirimu sendiri bahwa kamu bisa berhenti merokok dan tak apa-apa jika tidak lagi merokok. Lakukan cara ini sedikitnya selama 5 menit dan kamu pun bisa lebih rileks walau tanpa mengisap rokok di bibirmu.

Minum Segelas Air
Jika tarik nafas belum berhasil, ambillah segelas air dan minum secara pelan-pelan. Keinginan merokok bisa saja terjadi karena kamu mengalami dehidrasi. Untuk itu, cukupi kebutuhan air dengan baik dan segera ambil air minum untuk menghentikan kebiasaan merokok.

Konsumsi Camilan Sehat
Siapkan camilan sehat di dekatmu sebagai pengganti rokok. Camilan tersebut bisa salad buah atau salad sayur. Mengonsumsi camilan sejauh ini telah ampuh untuk menghentikan kebiasaan merokok.

Cari Kesibukan Bermanfaat
Jenuh sering kali menjadi penyebab kenapa seseorang ingin merokok. Untuk menghentikan keinginan merokok, isi waktu luang kamu dengan melakukan aktivitas yang bermanfaat seperti ngobrol dengan teman lewat telepon, membaca buku, mengasah kreativitas atau mencari udara segar di sekitar rumah.

Cari Alasan Kuat Kenapa Kamu Ingin Berhenti Merokok
Carilah alasan yang kuat kenapa kamu ingin berhenti merokok. Berjanjilah pada dirimu sendiri bahwa kamu tidak akan pernah merokok lagi. Sebagian besar orang yang berhenti merokok telah menemukan alasan kuat kenapa ia harus berhenti merokok. Alasan tersebut mulai dari karena mampu mendapatkan hati seseorang yang dikaguminya, karena memiliki buah hati dengan jenis kelamin tertentu atau karena ingin memastikan orang-orang di sekitarnya senantiasa sehat.

Itulah beberapa cara mudah dan cepat untuk berhenti merokok. Selamat mencoba dan pastikan bahwa kamu juga akan berhenti merokok. Kalau pun belum pernah merokok, jangan sampai mencobanya. Semoga informasi ini bermanfaat.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading