Sukses

Beauty

4 Alasan Mengapa Kamu Harus Berbuka dengan Makanan dan Minuman Hangat

Setelah selama satu hari puasa tentu perut akan kosong. Nah, agar pencernaan kamu tidak kaget dan dapat mencerna dengan baik ada baiknya kamu memilih makanan dan minuman yang tepat. Pilihan makanan dan minuman akan mempengaruhi kenyamanan kamu setelah berpuasa.

Jika saat berbuka puasa kamu ingin segera makan dan minum yang dingin ada baiknya kamu menghindarinya. Mengonsumsi makanan dan minuman hangat lebih disarankan. Yuk, simak alasannya di bawah ini.

1. Membantu Melancarkan Peredaran Darah

Memilih minuman hangat saat berbuka dapat membantu melancarkan peredaran darah. Aliran darah akan terasa lebih lancar. Hal ini akan menghasilkan banyak manfaat yang sangat baik untuk tubuh.

2. Proses Metabolisme Lebih Baik

Puasa sendiri merupakan sebuah kondisi di mana tubuh akan melakukan detoksifikasi secara alami. Untuk memberikan hasil yang lebih maksimal, konsumsilah air hangat saat berbuka. Selain detoksifikasi akan keluar dari keringat, pembuangan racun pun akan menjadi lancar dengan air hangat yang kamu konsumsi saat berbuka puasa.

3. Membantu Diet

Saat puasa menjadi momen terbaik untuk untuk membantu program diet yang kamu lakukan. Hindari minum minuman manis. Sebagai gantinya kamu dapat mengonsumsi buah sebagai asupan gula. Minum air hangat juga dapat membantu kamu lebih sehat dan menurunkan berat badan.

4. Pencernaan Lebih Lancar

Setelah seharian puasa, pencernaan kamu sedang istirahat. Maka ada baiknya kamu mengonsumsi air hangat terlebih dahulu alih-alih minum air es atau minum minuman yang manis. Air hangat akan membantu melancarkan pencernaan kamu.
Ladies, demikian 4 manfaat yang kamu peroleh dengan berbuka air hangat.

Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading