Sukses

Beauty

Super Bermanfaat, Puasa Ampuh Kurangi Jerawat, Eksim, dan Gatal

Kamu pasti sudah paham dengan manfaat puasa untuk kesehatan tubuh. Nah, ternyata puasa juga punya manfaat yang sangat luar biasa untuk kecantikan kulit lho Ladies. Salah satu keajaiban puasa mampu mengurangi jerawat dan eksim--kelainan kulit dengan ciri peradangan atau bengkak, kemerahan, dan rasa gatal. Well, bagaimana bisa demikian?

Ini ternyata karena kondisi yang dipengaruhi tubuh yang tengah puasa untuk mendetoksifikasi (membuang atau menetralkan racun dari dalam tubuh. Jerawat bisa muncul karena kita konsumsi makanan yang berminyak, seperti gorengan. Gunanya puasa bertindak sebagai detoksifikasi. Jerawat bakal berkurang saat berpuasa.

Selain jerawat, ternyata puasa juga bisa mengurangi eksim. Kulit yang eksim biasanya terasa gatal sehingga merangsang seseorang untuk menggaruk. Eksim ini muncul karena dipengaruhi stres. Saat stres, maunya menggaruk terus. Kondisi ini disebut neurodermatitis. Saat seseorang berpuasa, eksim bisa mereda dan keinginan menggaruk pun meredam.

Kemungkinan ini terjadi karena efek berpuasa dapat menenangkan tubuh. Stres hilang. Nah Ladies, puasa memang sejatinya sangat sehat. Walaupun Ramadan berakhir, kamu bisa tetap membiasakan puasa sunnah nantinya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk ya.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading