Sukses

Beauty

Seru dan Sehat, Ini Kegiatan Ngabuburit yang Bisa Kamu Lakukan

Tak terasa puasa Ramadan sudah berjalan 2/3 bulan. Itu artinya, kurang lebih selama 10 hari ke depan umat Islam telah sampai pada Hari Raya Idul Fitri. Buat kamu yang menjalankan ibadah puasa, untuk mengisi waktu luang menjelang berbuka atau ngabuburit, apa nih kegiatan yang kamu lakukan?

Dilansir dari laman merdeka.com, sebenarnya ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk menyambut waktu berbuka atau ngabuburit. Kegiatan ini bahkan sangat menarik, seru dan pastinya menyehatkan fisik maupun psikis. Apa saja kegiatan ngabuburit tersebut? Simak yang berikut ini.

Membaca Buku
Kegiatan pertama yang bisa kamu lakukan di waktu ngabuburit adalah membaca. Kamu bisa membaca novel, cerpen, komik, buku sains atau pengetahuan atau yang lebih praktis adalah membaca segala berita di sosial media maupun media online. Berdasarkan penelitian yang dipublikasikan di Proceedings of the National Academy of Sciences menyebutkan jika membaca bisa menunda lapar dan haus sekaligus mencegah alzheimer.

Memasak
Ini merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan dan memiliki segudang manfaat buat kamu. Isi waktu ngabuburit kamu untuk memasak menu buka maupun sahur. Kegiatan memasak ini juga bisa sekaligus sebagai kegiatan untuk membuat jajan lebaran sendiri di rumah.

Berkebun
Jika kamu tak suka memasak, kamu bisa memanfaatkan waktu ngabuburit buat berkebun atau menata taman. Kegiatan ini dipercaya begitu menyenangkan dan menyehatkan baik untuk fisik maupun psikis.

Spa atau Memajakan Diri
Mengisi waktu ngabuburit dengan menikmati spa atau memanjakan diri seperti halnya mengaplikasikan masker, scrub dan pijat adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Ini juga bisa bikin fisik dan psikis kamu semakin rileks serta nyaman.

Ladies, itulah beberapa kegiatan ngabuburit yang bisa kamu lakukan menjelang buka puasa. Gimana, kegiatan yang sangat menyenangkan bukan? Semoga informasi ini bermanfaat. Buat kamu yang punya referensi kegiatan ngabuburit tak kalah menyenangkan, seru dan menyehatkan lainnya, jangan lupa share pengalaman kamu di kolom komentar ya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading