Mengeringkan Wajah dengan Handuk Bisa Bahayakan Kecantikan

Fimela05 Jun 2018, 10:45 WIB
Copyright: thinkstockphotos.com

Ladies, umumnya setelah mencuci wajah kita akan langsung mengeringkannya dengan handuk. Nyatanya, handuk ini malah berbahaya untuk kulit lho. Selain itu juga bisa menghambat penyerapan skincare.

Berdasarkan penjelasan ahli kecantikan dari Austria, Jocelyn Petroni, produk skincare akan lebih mudah diserap ketika kulit dalam keadaan lembap (agak basah namun tidak basah kuyup). Mengeringkan kulit dengan handuk akan langsung membuatnya kering.

Selain itu juga masalah kehigienisan. Handuk rentan jadi  sarang bakteri karena dipakai untuk mengeringkan bagian tubuh yang lain atau digantung dalam keadaan lembap. Bakteri ini akan menyebabkan jerawat dan masalah kulit lainnya. Kecuali kamu bisa menjaga kebersihan handuk dengan sangat baik.

Nah, lalu bagaimana cara membersihkan kelebihan air setelah mencuci wajah? Kamu bisa memakai tisu, namun jika ingin lebih ramah lingkungan, kamu bisa ‘membuang' kelebihan air di wajah dengan telapak tangan. Caranya, usap wajah dari tengah ke arah luar, lalu ciprat-cipratkan tangan untuk membuang kelebihan air. Lakukan terus hingga wajah setengah kering. Setelah itu barulah dilanjutkan dengan rutinitas skincare.

Nah, mudah bukan Ladies? Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya.

Sumber: Liputan6.com

 (vem/ivy)