Sukses

Beauty

Badan Selalu Lemas Selama Puasa Ramadan? Tubuh Pasti Kekurangan Ini

Menjalankan ibadah puasa Ramadan memang sebaiknya dilakukan dengan penuh semangat dan energi seperti kamu menjalani rutinitas biasanya. Namun mengapa banyak orang seringkali merasa lemas dan tidak bersemangat saat menjalankan puasa? Ternyata, hal ini ada alasannya lho.

Bisa jadi kamu kekurangan vitamin C. Mengapa hal ini bisa menjadikan tubuh lemas? Seperti dikatakan Spesialis Gizi dari Youvit for Life, Rachel Olsen kepada Health Liputan6.com belum lama ini, "Saat puasa kita makan lebih sedikit, dan kalori yang masuk juga sedikit. Perlu multivitamin untuk mengkompletkan vitamin yang kurang setiap hari. Saat asupan vitamin dan mineralnya komplet, tubuh kita aktif dan tidak lemas-lemas."

Vitamin C memang dibutuhkan setiap individu, baik orang dewasa maupun anak-anak. Vitamin C digunakan untuk menjaga kekebalan tubuh dari penyakit, metabolisme, memproduksi kolagen yang berguna untuk kesehatan tulang, gigi, serta mempercepat proses penyembuhan luka serta membantu proses penyerapan zat besi.

Lemas selama puasa bisa disebabkan kekurangan konsumsi vitamin C/copyright Shutterstock.com

Rachel menyarankan, "Terlebih buat yang anemia, sebaiknya konsumsi zat besi dengan vitamin C." Bisa mengombinasikan menu buka puasa dan sahur dengan buah jeruk dan olahan daging sapi.
Vitamin C bisa didapat dari banyak makanan seperti buah-buahan dan sayuran. Bisa juga minum suplemen vitamin C jika tidak sempat makan makanan kaya vitamin C.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading