Sukses

Beauty

5 Alasan Makeup Bisa Buat Tampilan Wajah Lebih Tua

Fimela.com, Jakarta Sebagian besar orang adalah makhluk kebiasaan, terutama jika berkaitan dengan makeup. Sudah memakai produk eyeliner yang sama selama 3 tahun, misalnya?

Yang banyak tidak diketahui adalah bahwa makeup juga bisa membuat tampilan wajah lebih tua. Dilansir dari purewow.com, Kamis (13/12/2018), berikut ini adalah beberapa alasan makeup bisa membuat tampilan wajah yang lebih tua, penasaran?

1. Menggunakan produk foundation yang salah

Foundation dengan formula bubuk dan matte justru cenderung akan menonjolkan garis-garis halus pada wajah. Sebaliknya, gunakan foundation cair yang ringat untuk memberi cakupan, sekaligus meratakan warna kulit, dan memberi kilau sehat pada wajah.

2. Mengaplikasikan blush on di area yang salah

Kebanyakan orang akan mengaplikasikan blush on di pipi, benar? Namun, untuk benar-benar menonjolkan fitur wajah, baurkan blush in di sepanjang tulang pipi. Selain itu, carilah warna seperti merah muda, peach, atau berry, dan hindari warna yang terlalu cokelat.

3. Menggunakan eyeliner berwarna hitam yang sama

Cobalah menggunakan eyeliner berwarna cokelat untuk mengganti eyeliner hitam yang selama ini digunakan. Eyeliner berwarna cokelat akan menonjolkan nuansa makeup yang hangat dan mencerahkan mata.

 

Mengubah cara mengaplikasikan maskara

4. Mengubah cara mengaplikasikan maskara

Penggunaan maskara yang terlalu tebal hanya akan membuat tampilan wajah yang lebih tua. Sebagai gantinya, aplikasikan maskara dalam dua lapisan yang ringan.

5. Berlebihan dalam mengaplikasikan alis

Alis yang tebal sedang menjadi tren. Namun, bentuk alis yang sederhana akan membuat tampilan wajah yang lebih menyenangkan.

Pertama-tama, pastikan bahwa pensil alis yang digunakan berwarna satu tingkat lebih terang dari warna rambut. Selanjutnya, aplikasikan dengan garis-garis pendek untuk mengisi setiap area yang jarang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading