Sukses

Beauty

5 Makanan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Saat Sahur Karena Bikin Haus

Tak terasa hari ini umat muslim telah sampai pada hari ke dua puluh puasa Ramadan. Buat kamu yang menjalankan ibadah puasa, bagaimana nih masih semangat puasa? Masih semangat untuk makan sahur dan membuat menu sahur yang bernutrisi serta sehat? Atau sahur hanya dengan minum segelas air dan mengonsumsi beberapa butir kurma?

Selama berpuasa, tantangan terberatnya adalah menahan haus. Apalagi buat kamu yang memiliki segudang aktivitas dan berada di lapangan atau di luar ruangan. Untuk meminimalisir haus saat berpuasa, pastikan bahwa kamu mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi dan menyegarkan. Pastikan juga untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh dengan baik.

Ada beberapa makanan yang sebaiknya dihindari sebagai menu sahur jika kamu tak ingin merasa haus saat berpuasa. Makanan tersebut antara lain sebagai berikut:

Makanan Asin & Kaya MSG
Makanan yang terlalu asin dan kaya akan MSG adalah makanan yang sering bikin haus. Untuk itu, hindari mengonsumsi makanan ini selama sahur. Makanan seperti keripik, telur asin dan ikan asin adalah makanan yang penting dihindari saat sahur.

Makanan Bersantan
Bagi sebagian orang makanan bersantan adalah makanan yang lezat dan menggugah selera. Hanya saja, batasi untuk mengonsumsi makanan ini karena bisa menyebabkan meningkatnya kolesterol tubuh. Selain itu, makanan bersantan rupanya bisa meningkatkan risiko haus saat berpuasa.

Makanan Pedas
Selanjutnya yang perlu dihindari saat sahur adalah makanan pedas. Makanan pedas tak hanya bikin kita cepat haus saat puasa, ini juga bisa bikin sistem pencernaan kita kurang sehat.

Makanan yang Terlalu Manis
Makanan yang terlalu manis atau mengandung gula dianggap bisa memberikan asupan energi selama puasa. Tapi, berlebihan dalam mengonsumsi makanan manis saat sahur justru hanya akan membuat kita merasa cepat haus saat puasa.

Ladies, itulah beberapa makanan yang sebaiknya dihindari untuk dikonsumsi saat sahur jika kamu tidak ingin cepat haus saat puasa. Semoga informasi ini bermanfaat dan kita semakin bijak dalam memilih menu yang sehat untuk buka puasa maupun sahur.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading