Sukses

Beauty

Selain Karbohidrat, Nasi Juga Punya Kandungan Sehat Ini Lho!

Nasi merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia. Bahkan rasanya seperti "belum makan" jika belum makan nasi. Sehingga nasi selalu ada dan dibutuhkan di setiap menu.

Benar memang jika nasi adalah sumber karbohidrat. Tapi tahukah kalau nasi juga punya kandungan lainnya? Untuk lebih jelasnya lagi, langsung saja yuk kita bahas di sini.

1. Serat

Dikutip dari boldsky.com, beras merah punya kandungan serat sebesar 1,8% sementara beras putih kandungan seratnya 0,3%. Satu cup nasi merah mengandung 3,5 gram serat. Kandungan patinya pun bisa digunakan oleh bakteri baik di dalam saluran pencernaan.

2. Vitamin dan Mineral

Khusus pada nasi merah kandungan vitamin dan mineralnya sangat kaya. Kandungan vitamin dan mineral seperti mangan, selenium, tiamin, niasin, magnesium, dan tembaga ada di beras merah. Tiamin adalah vitamin B yang dapat membantu metabolisme karbohidrat. Magnesium berperan dalam ratusan reaksi enzim yang terlibat dalam sintesis DNA. Sementara kandungan mangan dapat membantu metabolisme karbohidrat dan protein.

3. Antioksidan

Varietas beras merah kaya akan antioksidan. Asam fitat adalah salah satu jenis antioksidan yang terdapat di beras merah.

Kandungan utama nasi memang karbohidrat. Tubuh kita butuh karbohidrat dalam kadar cukup agar bisa berfungsi dengan optimal. Dan secara umum beras merah bisa lebih sehat dibandingkan beras putih.

Semoga infonya bermanfaat ya ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading