Rasakan 4 Manfaat Minum Teh Setiap Hari untuk Kecantikan

Meita Fajriana13 Des 2018, 16:30 WIB
Ilustrasi teh

Fimela.com, Jakarta Memiliki kecantikan dari luar dan dalam merupakan impian semua perempuan. Mengonsumsi teh ternyata memiliki manfaat untuk kecantikan dari dalam. Beruntung bagi kamu yang gemar minum teh rutin setiap hari.

Seperti dilansir dari situs GoodHouseKeeping, Kamis (13/12), minum teh secara rutin dapat menyehatkan tubuh sehingga memancarkan kecantikan dari luar dan dalam. Berikut empat manfaat yang bisa kamu rasakan setelah mengonsumsi teh secara rutin setiap hari.

1. Mempertajam ingatan

Minum secangkir teh bisa menjaga ingatan seperti yang dibuktikan melalui penelitian terbaru di National University of Singapore. Para ilmuwan menemukan mengonsumsi teh, dapat mengurangi risiko penurunan daya ingat dan fungsi kerja otak pada manula sebesar 50 hingga 86 persen.

2. Bikin awet muda

Manfaat teh yang begitu istimewa yaitu memperlambat penuaan. Daun teh mengandung polifenol dan antioksidan tinggi yang merupakan senyawa baik untuk kecantikan. Senyawa ini mampu membuat kamu tampak lebih muda dan menghambat penuaan. Dengan mengonsumsi teh setiap hari dapat membuat kamu awet muda dari dalam sahabat Fimela.

 

Teh dapat menenangkan pikiran dan menyehatkan gigi

Perawatan wajah awet muda dengan La Colline
Perawatan wajah awet muda dengan La Colline. (Foto: unsplash)

3. Menenangkan pikiran

Menurut sebuah studi oleh American Chemical Society, minuman herbal seperti teh dapat membantu meringankan penyakit. Terlebih penyakit yang disebabkan oleh kerja otak yang diforsir sehingga menimbulkan stres. Dengan mengonsumi teh secara rutin, dapat menenangkan pikiran dan membuat penyakit menjauh dari tubuh.

4. Menyehatkan gigi

Menurut sebuah penelitian Journal of Periodontology tahun 2009, teh hijau membantu meningkatkan kesehatan gigi dan gusi karena kandungan antioksidan di dalamnya. Baik itu teh hijau maupun hitam juga dapat melindungi pengikisan gigi oleh soda dan senyawa berbahaya lainnya.

Lanjutkan Membaca ↓