Sukses

Beauty

3 Tips Mencukur Bulu Kaki untuk Pemilik Kulit Sensitif

Jika kamu dituntut untuk memperhatikan penampilan dan sering mengenakan rok saat beraktivitas, salah satu hal yang mungkin kamu perhatikan adalah bulu kaki. Rambut yang tumbuh di kaki wanita mungkin memang tidak selebat pria, namun tetap mengganggu jika terlalu panjang dan dibiarkan, belum lagi jika ini bisa mengurangi kepercayaan diri.

Pada akhirnya kamu harus memilih untuk mencukur bulu kaki. Tapi bagaimana jika memiliki kulit sensitif? Mencukur bulu kaki bisa pedih dan meninggalkan iritasi. Dilansir dari situs Boldsky, Sabtu (30/6/2018), berikut trik mencukur bulu kaki bagi kamu pemilik kulit sensitif.

1. Gunakan alat cukur yang higienis
Untuk mencegah iritasi, alergi, dan masalah kulit lainnya, pastikan memakai alat cukur baru dan masih bersih. Jangan gunakan alat cukur berkali-kali hingga lebih dari 3-4 kali tanpa dibersihkan kembali. Kamu juga bisa merendam alat cukur dengan air hangat dulu untuk membunuh bakteri pada mata pisau sebelum menggunakannya.

2. Jangan mencukur berlawanan dengan arah tumbuhnya bulu
Mencukur ke arah berlawan dengan tumbuhnya bulu memperbesar kemungkinan iritasi kulit. lebih baik cukur rambut perlahan searah tumbuhnya rambut. Cara ini juga mencegah timbulnya bintik-bintik hitam karena pencukuran yang tidak benar.

3. Gunakan sunscreen saat keluar ruangan
Setelah mencukur bulu kaki, oleskan minyak zaitun atau lotion pada kulit untuk membuat kulit tetap lembap. Sunscreen juga penting diaplikasikan setelah bercukur untuk mencegah iritasi dan melindungi kulit dari sinar matahari yang membakar.

Nah, jadi itu dia tips yang bisa kamu lakukan jika berniat mencukur bulu kaki namun punya kulit sensitif. Ingin cantik nggak harus sakit kok ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading