Sukses

Beauty

Menjelang Hari Pernikahan, Ini Rangkaian Perawatan Kulit Penting Dilakukan

Dear calon pengantin, lakukan perawatan berikut ini supaya wajahmu bercahaya di hari-H Pernikahan! Persiapan menjelang pernikahan memang luar biasa banyak. Meski kamu sudah membuat to-do list dari jauh-jauh hari, namun semakin dekat dengan hari-H rasanya semakin banyak hal yang harus dilakukan.

Satu hal yang tidak boleh lupa dari upacara perkawinan adalah dandanan mempelai wanita yang terlihat flawless dan bercahaya. Kalau dalam bahasa Jawa, riasan perempuan saat menikah harus manglingi alias terlihat berbeda dengan wajah asli.

Meski tidak harus menggunakan riasan tebal, namun setiap wanita harus mempersiapkan kulit wajahnya untuk memancarkan kecantikan alaminya. Kondisi kulit yang kusam dan tidak terawat akan membuat riasan sebagus apa pun terlihat tidak bercahaya. Dilansir dari theknot.com, berikut terdapat beberapa tips perawatan kulit menjelang pernikahan yang bisa kamu coba!

Rawat kulit dan wajah dengan baik demi dapatkan penampilan yang sempurna di hari pernikahan/copyright shutterstock.com

Facial Wajah Satu Bulan Sebelum Hari-H
Saatnya manjakan kulitmu dengan melakukan facial wajah di salon kecantikan. Tidak dipungkiri bahwa dokter kulit dan tenaga professional sangat membantu untuk mengeluarkan semua kotoran yang menumpuk di kulit.

Selain itu melalui facial, kulitmu akan dipijat untuk menstimulasi lancarnya peredaran darah supaya kulitmu terlihat lebih sehat. Lakukan facial wajah sebulan sebelum hari H untuk memberi waktu kepada kulit untuk recover setelah perawatan.

Rajin Kompres dengan Es Batu
Mengompres wajah dengan es batu dapat menyegarkan wajah dan mengecilkan pori-pori sehingga wajah tidak mudah berminyak. Hal ini bisa membuat wajah terlihat lebih flawless ketika menikah. Cukup dengan mengompres kulitmu dengan sebongkah es batu atau diputar-putar di seluruh muka. Es batu juga ampuh untuk mengecilkan jerawat dan bruntusan (komedo dan bintik-bintik di wajah) yang muncul.

Kompres wajah dengan es batu akan bantu mengecilkan pori-pori kulit dan membuat kulit tampak lebih menawan/copyright shutterstock.com

Pelembab adalah Kunci
Kulit selalu membutuhkan pelembab untuk membuatnya tetap kenyal dan segar. Pastikan kamu rajin menggunakan pelembab setiap hari menjelang hari-H. Kamu bisa menggunakan pelembab alami seperti kandungan aloe vera atau masker alpukat. Jangan lupa gunakan pelembab di bagian bibir juga untuk menghindari bibir pecah-pecah saat memakai lipstik.

Perbanyak Konsumsi Air Putih dan Makanan Sehat
Selain melakukan perawatan dari luar, kamu juga perlu menopangnya dari dalam. Paling tidak dari tiga bulan sebelum pernikahan, biasakan untuk mengonsumsi makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan. Itung-itung sekalian diet agar berat badan ikutan turun. Selain itu usahakan untuk mengonsumsi air putih sebanyak 2 liter per hari agar tubuh dan kulit terhidrasi dengan baik.

Jangan lupa mengonsumsi makanan sehat demi dapatkan kulit yang lebih terawat/copyright shutterstock.com

Hindari Menggunakan Makeup Seminggu Sebelum Hari-H
Seminggu sebelum hari-H sangat krusial nih untuk kulitmu. Sebaiknya hindari penggunaan makeup seperti foundation, concealer, dan sejenisnya di kulitmu. Bare face sebentar tidakĀ  masalah dari pada menggunakan makeup tapi justru bikin jerawatan pas hari-H. Apalagi untuk kamu yang memiliki kulit sensitif.

Jangan Memencet Jerawat
Kulit wajah terkadang suka bercanda, tiba-tiba muncul jerawat atau bruntusan yang tidak diharapkan. Namun bukan berarti kamu bisa memencet jerawat seenaknya. Memencet jerawat bisa menyebabkan infeksi yang akan membuat penampilan wajahmu kurang sedap dilihat. Sebagai gantinya, gunakan produk skin care yang mengandung benzoyl peroxide untuk meminimalisir jerawat bandel.

Demikian tips perawatan kulit yang bisa kamu coba. Semoga riasanmu terlihat flawless ya!
Sumber: iPrice Trend



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading