Sukses

Beauty

Apa Sih Fungsi Sebenarnya dari Susu Kental Manis?

Ladies, selama ini banyak orang salah mengartikan kegunaan susu kental manis. Susu kental manis ini sesungguhnya adalah pelengkap makanan. Sayangnya banyak masyarakat yang salah arti dan menganggap bahwa susu kental manis ini adalah susu.Susu kental manis umumnya dipakai sebagai pelengkap makanan seperti pemanis pada kue atau es buah. Penggunaan susu kental manis pun dalam satu hari tidak boleh melebihi satu sampai empat sendok makan. Ini karena susu kental manis mengandung gula yang banyak.

Terkait: Susu kental manis bisa dikreasikan dengan berbagai menu sarapan, misalnya Roti Gulung, Cinnamon Toast dan lain sebagainya.

BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) mengeluarkan edaran yang meminta para produsen susu kental manis agar lebih memperhatikan tentang label dan iklan produk tersebut. BPOM pun juga sudah menyatakan bahwa produk ini tidak dikategorikan sebagai produk susu yang berguna untuk menambah gizi.Selama ini susu kental manis diberikan kepada balita karena dianggap sama dengan susu yang memberikan nutrisi. Padahal kadar gula dalam susu kental manis ini sangat tinggi dan tidak diperuntukkan bagi balita. Nah Ladies, semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya. Ingat! Susu kental manis hanyalah makanan pelengkap dan bukannya susu yang menambah asupan gizi. Sumber: Liputan6.com

 

Baca juga:

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading