Ketahui 5 Cara Ampuh untuk Menghapus Mascara Waterproof

Fimela09 Jul 2018, 11:15 WIB

Makeup terasa kurang lengkap jika tidak ditambahkan mascara agar bulu mata semakin lentik dan lebat. Mata akan terlihat lebih stunning dari biasanya. Produk maskara waterproof biasanya menjadi yang paling banyak digemari oleh para perempuan. Produk waterproof memang bisa diandalkan karena bisa bertahan lama menghadapi minyak dan keringat.

Namun setelah menggunakannya seharian ternyata kamu sering mengalami kesulitan untuk menghapusnya. Maskara waterproof tidak akan hilang jika hanya dibersihkan oleh air. Jika tidak hati-hai, maka efek yang ditimbulkan saat menghapus bulu mata adalah adanya kerontokan bulu mata dan daerah sekitar mata. Lalu apa yang harus dilakukan?

Dilansir dari stylecraze, berikut langkah-langkah menghilangkan maskara waterproof dengan mudah tanpa merasa perih karena digosok berulang kali.

    Gunakan pembersih makeup untuk mata

    Pilihlah pembersih makeup khusus untuk mata agar bagian yang sulit bisa dijangkau dengan mudah. Cobalah gunakan kapas dan tambahkan minyak zaitun untuk membersihkannya.

    Micellar water

    Micellar water bisa jadi cara ampuh untuk membersihkan sisa makeup. Dengan menggunakan micellar water, kulit wajah akan terlihat lebih segar.

    Minyak kelapa, Almond, atau Olive oil

    Minyak dipercaya mamang memberikan kelembapan dari kecil hingga sekarang. Ternyata ada manfaat lain selain menjaga kelembapan, yaitu minyak kelapa mampu menghasilkan bulu mata yang tebal.

    Menggunakan shampo bayi

    Bahan dalam produk bayi memang terjamin dalam segi keamanannya. Untuk menghilangkan maskara waterproof, coba tuangkan kapas lalu oleskan pada bulu mata.

    Lotion atau pelembap wajah

    Sebelumnya, awali dengan membilas dan membersihkan wajah terlebih dahulu. Lalu gunakan pelembap wajah yang sesuai dengan jenis kulit.

Nah, begitulah tips dari Vemale yang bisa kamu terapkan sehari-hari untuk menjaga kebersihan wajah. Selamat mencoba!

(vem/mgg)