Sukses

Beauty

3 Tips Memilih Produk Kecantikan agar Tidak Salah Beli

Seiring dengan berjalannya waktu, perubahan pada kulit kita akan terus terjadi seperti kulit semakin kusam dan berjerawat. Faktor cuaca dan lingkungan yang juga sering berubah-ubah bisa jadi penyebabnya. 

Namun sebelum menyalahkan hal tersebut, maka pastikan dulu produk perawatan wajah apa yang saat ini kamu gunakan. Harus kamu ketahui bahwa sering berganti produk kecantikan akan membuat kulit semakin parah.

Banyak orang yang tertarik mengganti produk kecantikan karena tergiur oleh iklan atau seseorang yang sering mereka lihat merekomendasikan suatu produk yang lain. Selain itu faktor ketidaksabaran menunggu hasil perubahan pada wajah, memutuskan seseorang untuk berganti produk. Akhirnya wajah malah jadi semakin breakout.

Agar hal itu tidak terjadi padamu, perhatikan beberapa tips sebelum membeli produk makeup dan skincare.

    Mengetahui kondisi kulit

    Pahami kondisi kulitmu terlebih dahulu sebelum memilih produk kecantikan. Ketahui jenis kulit, ciri-ciri, dan sesuaikan dengan gaya hidup serta tempat tinggal. Kamu bisa mengetahui jenis kulitmu dengan menggunakan metode kertas minyak pada pagi hari setelah bangun tidur. Caranya cukup tempelkan kertas minyak pada area pipi dan T-zone. Diamkan selama 10 menit, jika kertas tersebut tidak basah maka kulitmu kering dan bila kertas tersebut banyak menyerap maka jenis kulitmu adalah berminyak.

    Memilih produk yang tepat

    Mendapatkan produk yang tepat untuk kulit akan membuat perubahan yang baik pada seluruh wajah. Dibutuhkan trial and error agar bisa mengetahui produk yang cocok. Ketika memilih produk, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan seperti kebutuhan kulit apa yang kamu butuhkan misalnya untuk mengurangi noda hitam, kandungan apa yang cocok dengan kulit dan efektif menyembuhkan kulit, dan apakah produk tersebut aman bagi kulit jika dipakai dalam jangka waktu yang panjang. Semua ini harus kamu perhatikan berdasarkan kondisi kulit.

    Memperbarui produk perawatan wajah

    Selalu cek apakah produk yang kamu gunakan sampai saat ini masih menimbulkan efek yang baik atau tidak. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan perubahan kondisi kulit agar bisa menyesuaikan dengan produk yang harus digunakan. Kamu bisa konsultasi kepada dokter kulit mengenai perawatan wajahmu, karena dokter bisa mengidentifikasikan kondisi kulit dan kebutuhannya serta mampu memberikan produk yang efektif dan sesuai kulit. Selain itu, dokter pun bisa mengetahui lebih jelas perubahan-perubahan yang terjadi pada kulit dan bisa membuat kulit wajah jadi lebih sehat.

Sebenarnya gampang-gampang sulit untuk memahami kondisi kulit dan mencari produk yang bisa mengatasinya, tapi jika dilakukan rutin dan penuh kesabaran maka hasilnya pasti akan memuaskan. Semoga bermanfaat.

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading