Sukses

Beauty

Tips Atasi Wajah Bruntusan dengan Kayu Manis

Memiliki wajah yang halus dan bebas jerawat memang idaman. Namun, bagaimana jika wajah bruntusan? Wajah bruntusan disebabkan oleh polusi udara, efek pemakaian obat dan salah dalam memilih skincare. Bruntusan jika dibiarkan dapat menyebabkan iritasi yang berbahaya bagi kesehatan kulit.

Nah, salah satu cara untuk menghilangkan bruntusan adalah dengan memanfaatkan kayu manis. Bahan alami ini efektif menghilangkan ruam atau buntusan pada wajah. Bruntusan akan memudar dan wajah kembali cantik alami.

Cara menghilangkan bruntusan dengan kayu manis ini sangat sederhana. Cukup dengan mencampurkan sesendok teh jus lemon dengan sesendok teh bubuk kayu manis, larutan siap kamu oles merata ke area wajah yang bruntusan. Biarkan dulu kira-kira 15 menit sebelum kamu bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan 1-2 kali dalam seminggu. Tidak perlu khawatir karena cara ini cukup aman bagi kulit wajah yang sensitif sekalipun.

Selain menggunakan kayu manis, bruntusan dapat dicegah dengan bijak dalam menggunakan kosmetik. Saat bruntusan, hindari penggunaan makeup yang terlalu tebal. Bahan kimia yang ada pada kosmetik akan memperparah bruntusan. Makeup yang terlalu tebal juga dapat membebani kulit wajah. Kulit wajah akan makin berat dan penyembuhan dari bruntusan itu sendiri pun bakal semakin lama dan sulit.

Rutin mengonsumsi buah dan sayur juga akan membantu kamu untuk mengurangi bruntusan. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan wajah. Nah, semoga informasi ini bermanfaat ya. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading