Baik untuk Diet, Ini Dia 4 Manfaat Buah Alpukat yang Harus Diketahui

Fimela16 Jul 2018, 11:15 WIB
Tips Diet / Copyright : pixabay.com

Buah alpukat terkenal dengan manfaatnya yang baik untuk kesehatan. Meskipun buah ini mengandung lemak dan kalori yang tinggi, namun menurut sejumlah penelitian ternyata buah ini memiliki banyak manfaat yang belum kamu ketahui. Buah alpukat memang bagus untuk kesehatan hati dan perut.

Dilansir dari Shape (12/6/2018) ternyata alpukat bisa membantumu untuk menurunkan berat badan. Berikut langkah yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan berat badan yang ideal.

    Lemak dalam alpukat bisa membuat kenyang lebih lama

    Satu buah alpukat memiliki total 322 kalori. Hal in bisa menjadi solusi dietmu agar lebih kenyang tahan lama. Cobalah memakan satu buah alpukat sebagai makan siang ataupun cemilan, maka kamu bisa kenyang tanpa harus menambah makan.

    Alpukat mengandung gula yang rendah

    Daging pada buah alpukat mengandung kurang dari 2 gram gula daripada buah rendah gula lainnya. Hal ini bisa membantu mengatur gula darah jika mengonsumsinya secara rutin. Sebagai penambah rasa, kamu bisa tambahkan madu, sedikit garam, dan minyak zaitun agar rasanya lebih nikmat tanpa harus merusak manfaat dari buah tersebut.

    Alpukat mampu mengurangi kolesterol

    Sering mengonsumsi alpukat sangatlah bagus untuk menjaga kesehatan hati. Berdasarkan penelitian the Journal of the American Heart Association mengemukakan bahwa mengonsumsi buah alpukat mampu menurunkan kolesterol jahat dan membantu sistem kardiovaskular agar bisa menjaga berat badan.

    Alpukat punya karbohidrat rendah dan serat yang tinggi

    Setiap buah alpukat mengandung 9 gram karbohidrat dan 7 gram serat. Buah rendah karbohidrat ini cocok untuk dibuat sebagai smoothies dan makanan lain untuk tetap mendapatkan manfaat karbohidrat bagi tubuh. Kandungan serat juga mampu untuk menjaga kadar gula redah tetap stabil.

Buah alpukat memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan sekaligus kecantikan. Kamu bisa mengonsumsinya kapanpun untuk bisa menjaga gula darah ataupun untuk diet sehat. Semoga bermanfaat.

(vem/mgg)